SOLOPOS.COM - Salah satu pohon natal yang berada di Harris Pop! Hotel Solo ini terbuat dari produk UMKM di Soloraya. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Harris Pop! Hotel Solo mendirikan tiga pohon natal dengan konsep unik untuk menyambut perayaan natal tahun 2022.

Pohon natal tersebut diletakan pada tiga tempat berbeda, yaitu dua pohon natal diletakkan di lobi Harris Hotel & Conventions Solo dan Pop! Hotels Solo. Satu pohon natal berukuran paling besar terletak di area Taman Ageng Harris Pop! Hotel Solo.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Pohon natal yang terletak di lobi Harris Pop! Hotel Solo merupakan pohon natal yang dibuat dari susunan produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Soloraya. Tidak hanya sebagai hiasan, produk yang disusun di pohon natal itu dijual dengan harga terjangkau.

Marketing & Branding Harris Pop! Hotel Solo, Katarina Jessicca, mengatakan bahwa Harris Pop! Hotel Solo membuat pohon natal dari produk UMKM sebagai salah satu upaya mendukung UMKM di Soloraya.

“Tujuan kami mendirikan pohon natal ini selain untuk menyambut hari natal, tetapi juga membantu UMKM. Mereka dapat menjual produk yang tersusun di pohon natal. Bisa juga menjadi spot foto menarik bagi tamu yang ada di area hotel,” ujar Katarina pada Rabu (7/12/2022).

Baca Juga : Peringati Hari Pahlawan, Harris Hotel dan RS JIH Solo Gelar Talkshow

Harris Pop! Hotel Solo memberikan dukungan kepada UMKM di Soloraya sebagai bagian dari Corporate Social Responsibility atau CSR. Secara tidak langsung, kata Katarina, Harris Pop! Hotel Solo menjadi jembatan antara UMKM lokal dan masyarakat hingga turis yang berkunjung ke hotel.

“Periode menjelang natal dan liburan tahun baru membuat industri perhotelan ramai tamu yang ingin berlibur. Hal tersebut dimanfaatkan Harris Pop! Hotel Solo untuk mempromosikan produk UMKM lokal yang dikemas menarik dalam bentuk susunan pohon natal,” tuturnya.

Selain itu pohon natal yang berada di Harris Hotel & Conventions Solo terbuat dari ratusan boneka teddy bear yang merupakan produk UMKM. Ukuran boneka teddy bear beragam.

Pohon natal boneka tersebut hasil kerjasama staff Departemen Marketing, Accounting, Human Capital Development, dan Engineering Harris Pop! Hotel Solo.

“Jadi kami dari staff menyusun sendiri pohon natal boneka ini. Selama kami menyusun beberapa tamu hotel sudah cukup antusias dengan pohon natal tersebut. Beberapa dari mereka ada yang berfoto di depan pohon hingga memberikan komentar positif terhadap pohon natal boneka,” ujar Katarina.

Baca Juga : Bujono Nusantara, Buka Puasa Sepuasnya di HARRIS Hotel Solo

Pohon natal yang paling tinggi terletak di halaman area Taman Ageng Harris Pop! Hotel Solo, pohon natal tersebut memiliki tinggi 8 meter dan dihiasi lampu LED. Pemandangan memukau mata dapat dinikmati pada malam hari.

Harris Pop! Hotel Solo berharap dengan mendirikan tiga pohon natal dengan keunikan masing-masing itu dapat memberikan kepuasan bagi para tamu. Selain itu Harris Pop! Hotel Solo bisa menjadi jembatan bagi masyarakat untuk mendukung produk UMKM lokal Soloraya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya