Pertemuan Megawati dan Prabowo. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Kelima RI, Megawati Soekarnoputri mengungkap kisah persahabatannya dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Megawati mengatakan jalinan persahabatan dengan Prabowo sudah terjalin sejak ia menjabat sebagai Presiden RI. Pada saat itu, Prabowo Subianto sedang bermasalah dengan status kewarganegaraannya (stateless). 

Mengetahui hal tersebut, Megawati marah kepada Menteri Luar Negeri (Menlu) dan Panglima TNI karena Prabowo dibiarkan tak mempunyai status negara.

29 Tahun Menghilang Akibat Investasi Bodong, Mbah Sapto Bertemu Anaknya di Solo

"Dulu saya ambil beliau keleleran [terlantar]. Saya marah sebagai presiden, siapa yang buang beliau stateless? Saya marah pada Menlu, saya marah pada Panglima. Apapun juga beliau manusia Indonesia, pulang beri dia itu tanggung jawab," beber Megawati yang Solopos.com kutip dari Liputan6.com, Selasa (3/12/2019).

Tulisan PSK Dilarang Mangkal di Gilingan Solo Jadi Pembicaraan, Ada Apa?

Oleh karena itu, Megawati mengaku heran masih ada yang bingung dengan jalinan persahabatan mereka. Menurutnya, hubungan mereka untuk mencerminkan nilai-nilai Pancasila.

"Kenapa Pak Prabowo, sampai orang bingung kok saya bisa sobatan sama Prabowo Subianto? Memangnya kenapa? Karena kalau buat saya, itu Pancasila saya," imbuhnya.

Rusuh Lawan Persekat, Gelandang Persebi Boyolali Sempat Dirujuk ke Rumah Sakit

Hal tersebut diungkap oleh Megawati dalam acara Presedential Lecture Internalisasi dan Pembumian Pancasila di Istana Negara Jakarta, Selasa (3/12/2019). Prabowo Subianto juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sebelumnya, Prabowo Subianto juga sempat berkunjung ke kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Jakarta, Rabu (24/7/2019) lalu. Dalam pertemuan tersebut, Megawati mengajak Prabowo agar akur.

Warga Gilingan Solo Kesulitan Air Bersih, BPBD: Lapor, Nanti Kami Bantu!

"Mari kita rukun kembali, persahabatan kita mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita tentunya harus bisa melakukan dengan diskusi, silakan datang ke tempat saya kapan pun," pesan Megawati ke Prabowo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten