SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARANGANYAR – Polres Karanganyar melibatkan Puslabfor Mabes Polri Cabang Semarang untuk memeriksa kebakaran di tiga tempat usaha di Kecamatan Karanganyar dan Karangpandan, Rabu (6/2/2019) dini hari.

Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, menyampaikan hal itu saat berbincang dengan wartawan di Mapolres Karanganyar, Kamis (7/2/2019). Kapolres menyampaikan kebakaran di tiga tempat usaha tepatnya di wedangan di Kampung/Kelurahan Gayamdompo, RT 001/RW 010, Kecamatan Karanganyar; usaha batako dan bengkel motor di Dukuh Ngringin RT 002/RW 011, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan; dan warung soto di Dukuh Ngunut RT 002/RW 001, Desa Tohkuning, Kecamatan Karangpandan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Polisi masih menyelidiki kejadian itu. Biarkan polisi bekerja dahulu. Sekarang sudah ditangani Puslabfor Mabes Polri Cabang Semarang. Ditunggu satu atau dua hari ke depan bagaimana perkembangannya,” kata.

Dia berharap warga Karanganyar tenang dan tidak menggiring opini tertentu terkait kejadian tersebut. Kapolres menyinggung tentang teror pembakaran mobil yang terjadi di Semarang dan wilayah lain. Dia berharap masyarakat tenang dan tidak mengaitkan kejadian tersebut dengan kejadian lain di wilayah lain. Selain itu, Kapolres meminta masyarakat memberikan kesempatan polisi melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Ini dalam taraf penyelidikan. Kami kembangkan. Kalau sudah ada data kemudian akan kami sampaikan. Polisi sedang bekerja. Percayakan pada polisi untuk bekerja. Tidak ada hubungan dengan yang di tempat lain. Puslabfor dan Inafis Polres Karanganyar masih bekerja,” tutur dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga tempat usaha semi permanen milik warga Karanganyar dan Karangpandan dilalap api nyaris bersamaan pada Rabu (6/2/2019) dini hari. Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, tiga tempat usaha itu wedangan di Kampung/Kelurahan Gayamdompo, RT 001/RW 010, Kecamatan Karanganyar; usaha batako dan bengkel motor di Dukuh Ngringin RT 002/RW 011, Desa Bangsri, Kecamatan Karangpandan; dan warung soto di Dukuh Ngunut RT 002/RW 001, Desa Tohkuning, Kecamatan Karangpandan. Tiga tempat usaha itu di satu lajur yakni jalan lama Karanganyar-Karangpandan atau jalan alternatif Bejen dan jalan Bangsri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya