Unggul Versi Quick Count, Gibran: Tunggu Hasil KPU
Cawali Solo Gibran Rakabuning Raka ditekani sang istri, Selvi Ananda tiba di TPS 022 Manahan, Banjarsari, Rabu (9/12/2020) pukul 08.38 WIB. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa, unggul dalam semua hasil quick count pilkada 2020. Meski demikian, Gibran meminta semmua pihak menunggu hasil penghitungan suara resmi dari KPU Solo.

Pernyataan tersebut disampaikan Gibran saat acara konferensi pers di Kantor DPC PDIP Solo, Brengosan, Purwosari, Rabu (9/12/2020) sore pukul 16.15 WIB. Dia juga berharap pendukung pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa tidak melakukan konvoi kendaraan.

“Kita tunggu dulu perhitungan suara yang resmi dari KPU. Dalam waktu dekat dekat ini saya dan Pak teguh akan lakukan komunikasi intensif, bersinerji, melakukan sinkronisasi dengan Pak Wali Kota, Pak Rudy dan Wawali, Pak Achmad Purnomo,” ujar dia.

Bagyo Wahyono Bakal Ajak Gibran ke Balai Kota Jika Menang Pilkada Solo 2020

Komunikasi tersebut menurut Gibran untuk mempersiapkan proses transisi tampuk kepemimpinan di Solo. Dengan adanya komunikasi yang intensif beberapa waktu ke depan, dia berharap proses transisi kepemimpinan Kota Solo bisa berjalan dengan baik.

“Tapi yang jelas kita tunggu dulu perhitungan dari KPU. Dalam bulan ini dan bulan depan saya akan tetap turun ke kampung-kampung untuk melakukan kegiatan kemanusiaan,” sambung ayah dari Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah tersebut

Terlepas dari hasil Pilkada 2020, Gibran mengapresiasi seluruh pihak yang telah membuat pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan dengan baik. Apalagi pilkada tahun ini berbeda dengan pemilu sebelumnya dikarenakan di masa pandemi Covid-19.

“Secara umum Pilkada Solo sudah berlangsung dengan baik, aman. Warga juga cukup antusias berbondong-bondong ke TPS dengan mengedepankan prokes. Saya sangat berterimakasih kepada jajaran KPU, Bawaslu, serta TNI/Polri,” papar Gibran.

Pilkada Solo 2020: Walah! Bajo Kalah Telak di TPS Bagyo Wahyono

Terkait perolehan suara di pilkada ini, menurut Gibran akan dievaluasi di lain waktu. Saat ini menurut dia yang terpenting penyelenggaraan pilkada berlangsung aman dan tertib.

“Itu [penyelenggaraan] yang paling penting. Masalah angka akan kami evaluasi ,” tutur dia.

Disinggung tingkat partisipasi pemilih yang terbilang rendah merujuk hasil perhitungan cepat, Gibran menilai wajar karena pilkada berlangsung di tengah pandemi. Kondisi tersebut secara otomatis membuat para calon pemilih takut untuk datang ke TPS.

Real Count PDIP: EA Menang Pilkada Sukoharjo 2020



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom