Tutup Iklan

Unggul Telak! Ini Head to Head Indonesia vs Denmark di Piala Thomas

Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

 Anthony Sinisuka Ginting (badmintonindonesia.org)

SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (badmintonindonesia.org)

Solopos.com, SOLO – Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Thomas 2021. Tim Indonesia ternyata superior terhadap Tim Denmark di ajang Piala Thomas.

Mengutip dari BadmintonTalk, Indonesia dan Denmark sudah bertemu 14 kali di ajang Piala Thomas. Indonesia berhasil menang sebanyak 11 kali. Sementara Denmark cuma menang dua kali.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Denmark di Semifinal Piala Thomas

Kendati demikian, kemenangan Denmark itu didapat dalam dua pertemuan terakhir. Pertama yakni pada Piala Thomas 2004 lalu, yang mana Indonesia kalah 2-3 di babak semifinal. Kemudian pada Piala Thomas 2016, Indonesia kalah 2-3 dari Denmark di babak final.

Unggulnya Indonesia atas Denmark juga dapat dilihat dari jumlah trofi Piala Thomas. Indonesia memanangi turnamen beregu putra ini sebanyak 13 kali yakni pada 1958, 1961, 1964, 1970, 1973, 1976, 1979, 1984, 1994, 1996, 1998, 2000, dan 2002. Sementara Denmark menjadi juara Piala Thomas pada 2016 lalu.

Melihat statistik tersebut, Indonesia memang unggul secara histori. Namun jika dilihat, kemenangan Indonesia atas Denmark itu sudah berlangsung lama. Kali terakhir Indonesia menang adalah pada Piala Thomas 2002. Kala itu, Indonesia menjadi juara dan mengalahkan Denmark di babak semifinal dengan skor 3-0.

Baca Juga: Selamat! Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2021

Lebih lanjut, Indonesia juga sudah lama tidak juara Piala Thomas. Kali terakhir mereka menjadi juara pada 2002. Sementara Denmark menjadi juara pada 2016. Artinya, bulu tangkis Denmark sudah melesat jauh. Terlebih sejumlah pemainnya sudah menduduki peringkat atas dunia.

Sebut saja tunggal putra mereka yakni Viktor Axelsen dan Anders Antonsen yang menduduki peringkat kedua dan ketiga dunia. Di sektor ganda ada Kim Astrup/Anders Rasmussen yang menduduki peringkat ke-11 dunia.


Berita Terkait

Berita Terkini

Manchester City Bercokol di Posisi Puncak Seusai Tundukkan Watford 3-1

Manchester City merebut posisi puncak klasemen Liga Inggris seusai membekuk Watford 3-1 dalam laga pekan ke-15 di Stadion Vicarage Road.

West Ham Tundukkan Chelsea, Liverpool Menang Atas Wolverhampton

West Ham United merontokkan rekor pertahanan Chelsea demi meraih tiga poin dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris. West Ham menang dengan skor 3-2.

Mantap! Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melaju ke babak final BWF World Tour Finals 2021.

Prediksi Skor Wolves vs Liverpool, The Reds Menang Selisih 2 Gol?

Pekan ke-15 Liga Premier Inggris akan menyajikan duel menarik antara Wolverhampton Wanderers melawan Liverpool.

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.

Statistik Iqbal Al Ghuzat, Bek PSG Pati yang Jadi Incaran Persis Solo

Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2.

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan ke-14 Liga Inggris dan Klasemen

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-14. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Selamat! Greysia/Apriyani Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Hore! Liga Basket Mahasiswa Bergulir Kembali

Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 resmi bergulir ditandai tip off oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di kawasan Robinson Cisarua, Bogor.