SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LOS ANGELES – Box office Amerika menemukan pahlawannya. Setelah melempem selama beberapa pekan terakhir, box office Amerika terasa lebih hidup pekan ini lewat kehadiran Toy Story 4.

Cerita petualangan baru Woody cs di Toy Story 4 mampu membuat banyak moviegoers pergi ke bioskop. Buktinya, film buatan Disney Pixar ini mampu meraup dana US$118 juta atau sekira Rp1,6 triliun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pendapatan Toy Story 4 di weekend pertamanya itu jauh lebih tinggi dari dua pemuncak box office Amerika. Men in Black: International, jawara pekan lalu, memuncaki box office dengan perolehan “hanya” US$30 juta. Sementara The Secret Life of Pets 2, pemuncak minggu sebelumnya, mengumpulkan US$46 juta.

Sayangnya, walaupun Toy Story 4 membuat box office Amerika lebih bergairah, studio tetap menganggap film arahan Josh Cooley itu mengecewakan. Pasalnya, penghasilan pembuka Toy Story 4 tak sesuai target.

Melansir USA Today, Senin (24/6/2019), Disney Pixar sejatinya menargetkan Toy Story 4 untuk meraup USD140 juta. Artinya, pendapatan awal Toy Story 4 ini US$22 juta lebih rendah dari target.

Walau begitu, tim Disney Pixar tetap mengapresiasi hasil apik Toy Story 4. “Tim Pixar selalu disiplin dalam memastikan mereka memiliki cerita yang menarik untuk dibagikan. Dan itu benar, terutama dalam cerita-cerita sekuel. Hasil akhirnya buktinya,” kata Cathleen Taff, kepala distribusi Disney.

Melansir Box Office Mojo, berikut adalah top 10 box office Amerika edisi 21-23 Juni 2019:

1. Toy Story 4 – US$118 juta

2. Child’s Play (2019) – US$14 juta

3. Aladdin (2019) – US$12,2 juta

4. Men in Black: International – US$10,7 juta

5. The Secret Life of Pets 2 – US$10,2 juta

6. Rocketman – US$5,6 juta

7. John Wick: Chapter 3 – Parabellum – US$4 juta

8. Godzilla: King of the Monsters – US$3,7 juta

9. Dark Phoenix – US$3,6 juta

10. Shaft (2019) – US$3,5 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya