SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – MPV berjuluk mobil sejuta umat, Toyota Avanza, kembali memimpin segmen segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) dalam segi penjualan. Toyota Avanza melesat jauh meninggalkan kompetitornya untuk penjualan di bulan Oktober 2018.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) masih menjadi segmen terlaris. Harga yang ramah di kantong serta fitur yang dianggap cukup mumpuni, menjadi alasan utama produk-produk LMPV begitu diburu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun model mana yang merajai penjualan segmen LMPV pada bulan Oktober. Tercatat, mobil sejuta umat Toyota Avanza melesat jauh meninggalkan kompetitornya.

Di bulan ke-10 tahun ini, Avanza dikirim ke diler sebanyak 9.358 unit. Jauh meningkat dari bulan sebelumnya, yang hanya 6.151 unit. Berikutnya penjualan terbanyak di bulan Oktober diikuti oleh LMPV jagoan Mitsubishi, yakni Xpander.

Distribusi Xpander dari pabrik ke diler tercatat sebanyak 5.408 unit. Capaian ini menurun drastis dari bulan sebelumnya, yang mencapai 6.276 unit.

Secara keseluruhan penjualan kendaraan pada Oktober 2018 mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya. Jika pada sebelumnya angka distribusi kendaraan dari pabrik ke diler hanya 93.311 unit, maka di bulan selanjutnya naik menjadi 106.050 unit.

Berikut posisi LMPV terlaris di Indonesia periode Januari-Oktober 2018 :

1. Toyota Avanza: 67.940 unit
2. Mitsubishi Xpander: 66.125 unit
3. Suzuki Ertiga: 26.960 unit
4. Daihatsu Xenia: 24.807 unit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya