SOLOPOS.COM - Oppo Reno 4. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Merek smartphone China Oppo resmi meluncurkan ponsel terbaru Reno 4 di pasar Indonesia dengan membawa keunggulan dari segi tampilan, fotografi dan teknologi, dalam acara peluncuran secara online, Kamis malam.

Oppo Reno 4 Bakal Diperkenalkan Kamis

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Soal tampilan, Oppo Reno 4 memiliki bodi lebih tipis 0,15mm dari pendauhulnya. Mengusung layar AMOLED 6,4 inci, perangkat tersebut hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Space Black dan Galactic Blue. Keduanya dilindungi dengan Gorilla Glass 3 di bagian belakang dan Gorilla Glass 5 di bagian depan.

Bagian layar depan Reno 4 terdapat lubang punch hole ganda, salah satunya AON Smart Sensor yang memiliki fungsi smart always on untuk membuat perangkat tetap menyala. Lubang lainnya ditempatkan kamera depan 32MP dengan bukaan f2.4 yang membawa fitur baru, antara lain Ultra Steady Video, Ultra Night Selfie, AI Color Potrait Mode dan slow motion.

Punya Kamera Mumpuni, Oppo Reno 3 Pro Diboyong ke Indonesia

Sementara itu, dari segi fotografi, tampak hanya memiliki tiga kamera, Oppo ternyata membekali Reno 4 dengan empat kamera. Hadir dengan konfigurasi quadcamera, Reno 4 dibekali lensa utama 48MP, lensa sudut lebar 8MP, lensa makro 2MP dan lensa mono 2MP.

Spesifikasi Oppo Reno 4

Kamera belakang Reno 4 membawa fitur sejumlah fitur baru, yaitu AI Color Potrait Mode. Fitur ini membuat latar belakang menjadi hitam putih dan mengunci warna objek. Monochrome Video untuk dengan filter hitam putih yang hanya mengunci warna RGB.

Ada pula Night Flare Potrait yang didukung algoritma Low Light HDR dan algoritma bokeh, smart slow motion 960fps. Lalu Ultra Steady Video 3.0 yang dilengkapi dengan algoritma Electronic Image Stabilization.

Spesifikasi Oppo Reno 3 Bocor

Dari segi dapur pacu, Reno 4 ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm. Performa perangkat tersebut juga ditunjang dengan RAM 8GB dan ROM 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB.

Dibekali baterai 4105mAh, Reno 4 didukung dengan pengisian daya cepat VOOC 4.0 30W. Oppo Reno 4 dibanderol dengan harga Rp4,999 juta, dengan pre-order dimulai pada 6 Agustus hingga 14 Agustus, sementara penjualan perdana dimulai pada 15 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya