SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Rumor soal Salmafina Sunan yang pindah agama semakin melebar. Sampai saat ini, memang belum ada keterangan pasti soal hal tersebut dari sang selebritas Instagram (selebgram) yang merupakan anak pengacara kondang, Sunan Kalijaga.

Tetapi, wanita yang akrab disapa Alma itu menuliskan status di Instagram story yang seolah menegaskan kabar soal dirinya yang telah berpindah keyakinan. Salmafina Sunan menuliskan tentang Kasih Karunia, salah satu istilah dalam Al Kitab.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lewat status tersebut, Salmafina Sunan menulis soal kebebasan dan kebenaran. Dalam tulisan itu, Salmafina Sunan menyebutkan Kasih Karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan, dan pembenaran.

Ekspedisi Mudik 2024

Setelah kita dibenarkan oleh Kasih Karunia, maka kita bisa hidup dalam kebenaran dan mempertahankan kebebasan yang kita miliki. Kasih karunia memberikan kehidupan, kemerdekaan, pembenaran tapi juga menuntut kita untuk hidup dalam kebenaran,” tulis Salmafina Sunan, Kamis (11/7/2019).

Kabar kepindahan keyakinan Salmafina Sunan belum dikomentari pihak keluarga. Sang ayah, Sunan Kalijaga, menolak memberikan komentar soal hal tersebut. Awalnya dia sempat menampik kabar tersebut. Dia menilai kabar soal sang anak yang berpindah keyakinan adalah hoaks. Tapi, saat ini dia tidak memberikan penjelasan apapun soal kabar tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kabar soal Salmafina Sunan yang pindah agama tersiar seusai foto dan videonya mengenakan kalung salib beredar di media sosial. Dalam video viral itu, Salmafina Sunan terlihat menangis tersedu-sedu saat mendengarkan siraman rohani di gereja.

Awalnya, Sunan Kalijaga menilai sang anak melakukan hal itu karena ulah iseng teman-teman Salmafina. Dia merasa sangat marah mengetahui hal tersebut. Namun, dia menolak berkomentar terkait hal tersebut.

Tetapi, Salmafina Sunan sempat menjelaskan kepada Feni Rose lewat tayangan Rumpi No Secret soal kehebohan tersebut. Dia memang tidak secara detail mengaku telah pindah agama. Dia hanya menjelaskan perasaannya yang terlihat menangis dalam rekaman video viral tersebut.

Salmafina Sunan mengaku menemukan kedamaian. Dia merasa sangat tenang dan terkoneksi dengan Tuhan saat menangis dalam video viral tersebut. Sayangnya, sampai saat ini dia belum menjelaskan lebih lanjut soal kabar yang menghebohkan itu.

Melalui media sosial, Salmafina Sunan kini tak lagi sembunyi-sembunyi untuk mengungkapkan jati dirinya yang baru. Janda Taqy Malik ini telah menambahkan bio di Instagram. Alma menuliskan, “By Grace through Faith [anugerah melalui iman],” tulisnya yang lazim diyakini oleh seseorang berkeyakinan Kristen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya