SOLOPOS.COM - Anji Manji (Instagram @duniamanji)

Anji Manji membuat warganet terjebak nostalgia lewat unggahannya tentang aktivitas anak-anak di Bandara Adi Soemarmo Solo. 

Solopos.com, SOLO – Setiap tanggal 2 Mei diperingati sebagai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Kalangan pelajar biasanya memperingati hari tersebut dengan mengikuti upacara di sekolah masing-masing bersama para guru. Namun, meski identik dengan pelajar, hari bersejarah itu ikut diperingati oleh penyanyi top Anji Manji.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tak seperti kebanyakan siswa yang mengikuti upacara, Anji memiliki cara tersendiri untuk memperingati momen bersejarah tersebut. Melalui akun Instagram miliknya, @duniamaji, pelantun Dia mengunggah foto sejumlah anak dan wanita yang tengah berkumpul di bawah pohon.

Bukan tanpa alasan, menurut Anji, orang-orang dalam foto tersebut tengah berekreasi di kawasan Bandara Adi Soemarmo, Solo, untuk sekadar melihat pesawat terbang.

Ekspedisi Mudik 2024

“Hari Pendidikan Nasional. Foto ini diambil di mobil dengan ponsel saya, dalam perjalanan menuju Bandara Adi Soemarmo, Solo, akhir April,” tulis Anji pada keterangan foto yang diunggah, Selasa (2/5/2017).

Foto tersebut memperlihatkan rombongan yang tengah duduk di bagian luar landasan guna melihat pesawat yang akan terbang maupun mendarat. Menurut Anji, meski terlihat sangat sederhana, ternyata aktivitas tersebut mampu mendatangkan kebahagiaan.

Foto unggahan Anji yang membuat warganet terjebak nostalgia. (Istimewa/Instagram/@duniamanji)

Foto unggahan Anji yang membuat warganet terjebak nostalgia. (Istimewa/Instagram/@duniamanji)

“Buat sebagian masyarakat di sana, definisi rekreasi adalah datang ke bagian luar bandara bersama keluarga sambil melihat pesawat lepas landas dan mendarat. Selama beberapa jam mereka menghabiskan waktu di sana, lalu pulang. Norak? Mungkin iya buat sebagian orang. Tapi, buat banyak orang yang disitu, mungkin sumber kebahagiaan,” sambung dia.

Melalui foto tersebut, Anji mengajak warganet berpikir tentang makna hari Pendidikan Nasional. Menurutnya, pelajaran bisa didapatkan di mana saja, selagi seseorang mau mendengar dan menganalisa sesuatu.

“Bahagia bisa datang dari sumber yang bermacam-macam. Juga kesedihan, tentunya. Terus apa hubungannya Hardiknassama foto ini? Kalau mau dipikir lebih dalam pasti ada. Pelajaran bisa didapatkan di mana-mana selagi mau melihat, mendengar, merasa, dan menganalisa. Selamat hari Pendidikan Nasional,” tutup Anji.

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar followers Anji. Beberapa dari mereka yang pernah melakoni aktivitas tersebut turut berbagi cerita. Mereka tampak setuju dengan pendapat Anji yang menganggap bahagia bisa didapat dengan cara sederhana.

“Aku pernah melakukan hal itu di tempat itu. Bagi kami melihat pesawat datang dan pergi itu adalah hal yang sangat menghibur. Gatau kenapa sih, pokoknya kalo udah liat pesawat rasanya happy,” tulis @gamiyarsi.

“Betul mas Anji, kalau di Solo lihat pesawat saja sudah senang. Piknik murah meriah,” sambung @amywidya.

“Dulu aku juga sering bawa keponakan lihat pesawat di situ. Cuma lihat pesawat lepas landas saja sudah girang, mau bahagia enggak perlu mahal,” imbuh @fradilanurmahita.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya