Warga menunjukkan aplikasi Solo Destination seusai diluncurkan saat CFD di citywalk, Loji Gandrung, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (25/11/2018). (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Kabar gembira bagi masyarakat yang telah mengunduh aplikasi Solo Destination di ponsel pribadinya. Ada poin lebih bagi masyarakat yang bertransaksi di tenant Solo Great Sale (SGS) 2019, jika bisa menunjukkan adanya aplikasi Solo Destination di gawai mereka.

Perwakilan Panitia SGS 2019, Muhammad Muslich, mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Solo untuk melakukan terobosan tersebut.

"Untuk aturan normal, setiap transaksi Rp50.000 di tenant SGS akan mendapat satu poin. Tapi nanti ketika bisa menunjukkan aplikasi Solo Destination yang telah diunduh di HP kepada petugas customer service [CS] yang melayani input data SGS, akan mendapatkan lima poin langsung. Tapi tetap harus memiliki kartu SGS dulu," kata dia saat ditemui wartawan di Kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Solo, Senin (28/1/2019).

Bagi warga, hal itu cukup menguntungkan sebab memiliki peluang untuk lebih banyak mendapatkan poin. Namun, pemberian lima poin sekaligus tersebut hanya berlaku satu kali. 

"Hanya saat pertama kali, selanjutnya tidak [poin normal]," kata dia. Dia mengatakan setiap transaksi, petugas penginput data akan memasukkan data customer termasuk nomor telepon yang bisa dihubungi. Hal itu sebagai data ketika saat pengundian, warga yang menang bisa dihubungi melalui nomor telepon yang terdata.

Selanjutnya, ketika pelanggan ingin menggunakan poin Solo Destination, akan ada menu khusus untuk memasukkan poin Solo Destination.

"Jadi nanti akan diketahui ketika sudah menggunakan poin Solo Destination sekali, mereka tidak akan bisa menggunakannya lagi. Satu kartu SGS hanya bisa menggunakan poin Solo Destination sekali," kata dia.

Solo Destination merupakan aplikasi yang dikembangkan Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Solo. Di dalamnya berisi fitur-fitur untuk memudahkan masyarakat mengakses informasi tentang Kota Solo.

"Ke depan SGS akan menjadi salah satu menu di Solo Destination. Untuk saat ini lebih pada mengenalkan Solo Destination dulu. Nantinya diharapkan SGS bisa dilihat melaui Solo Destination," kata dia.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Solo, Kentis Ratnawati, mengatakan saat ini pihaknya juga telah turut memublikasikan event SGS.

"Sudah kami sosialisasikan. Saat ada kunjungan dari Kediri, juga kami sampaikan. Kami sampaikan juga dengan Solo Destination, saat pencatatan poin akan ditambah lima poin," kata dia.

Namun dia juga berharap kepada panitia untuk menyosialisasikan masalah penukaran poin tersebut, terutama poin Solo Destination, kepada semua petugas di lapangan.

"Agar nanti ketika ada yang ingin menukarkan poin dengan menunjukkan aplikasi Solo Destination, tidak ada masalah," kata dia. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten