Undip Tuan Rumah Kongres Perguruan Tinggi Vokasi
Ilustrasi pendidikan vokasi. (Dok. JIBI/Solopos/Burhan Aris Nugraha)

Solopos.com, SEMARANG — Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) menjadi tuan rumah Kongres ke-6 Perguruan Tinggi Vokasi . Kongres yang akan dihadiri sekitar 100 perguruan tinggi yang mengelola pendidikan vokasi itu digelar di Gedung Prof. Sudharto, Kampus Undip, Tembalang, Kota Semarang, Rabu (6/11/2019).

Kongres yang akan mengambil tema Establishing Creative Innovation, Empowering Vocational Educational ini juga akan dihadiri mantan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir; Direktur Human Capital Management PLN, Muhamad Ali; Direktur Pembinaan SMK, M. Bakrun; dan Dean College of Humanities and Social Science Asia University, Prof. Yinghuei Chen.

Dekan Sekolah Vokasi Undip, Prof. Budiyono, mengatakan Kongres Forum Perguruan Tinggi Vokasi Indonesia (FPTVI) ini dilakukan rutin setiap tahunnya dengan tujuan menyinergikan penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan tinggi vokasi di berbagai kampus di Indonesia.

“Selain itu, kongres ini juga digelar untuk menguatkan jaringan antara perguruan tinggi vokasi di Indonesia dalam rangka turut memberikan solusi bagi penyelesaian masalah-masalah bangsa,” ujar Budiyono.

Budiyono menambahkan dalam kongres ini nantinya juga akan digelar pemilihan kepegurusan baru FPTVI. Pelaksanaan kongres akan diintegrasikan dengan seminar nasional yang mengundang guru sekolah menengah kejuruan (SMK) se-Indonesia.

“Sehingga, konsep integrasi antara sekolah kejuruan dan perguruan tinggi vokasi bisa terjalin,” terang Guru Besar Teknik Kimia Undip itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho