SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Universitas Diponegoro (Undip) Semarang menyabet gelar juara ketiga dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 yang digelar di Denpasar, Bali, Jumat (30/8/2019).

Dalam ajang itu, Undip meraih juara ketiga setelah meraih 2 medali emas, 2 perak, 2 perunggu, dan satu juara favorit dari kategori Presentasi Karya Imiah. Sementara di kategori Poster, Undip berhasil membawa pulang 5 emas dan 2 perak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih mahasiswanya dalam Pimnas 2019. Apalagi pencapaian itu melebihi ekspektasi setelah sebelumnya Undip berada di peringkat ketujuh dalam jumlah karya yang lolos ke Pimnas 2019.

“Tahun ini menjadi langkah awal PKM [Program Kreativitas Mahasiswa] untuk lebih serius lagi. Kita akan segera membuat PKM Center, sehingga di tahun-tahun depan bisa lebih baik lagi,” ujar Rektor Undip dalam keterangan resmi, Minggu (2/9/2019).

Sementara itu, Wakil Rektor I Undip, Budi Setiyono, mengatakan keberhasilan mahasiswa Undip tak terlepas dari kerja keras yang tidak kenal lelah.

“Semoga ini merupakan langkah awal yang baik bagi mereka dalam berkarier di bidang ilmu mereka masing-masing dan bisa memanfaatkan hasil perjuangan ini untuk karier mereka selanjutnya,” ujar Budi.

Budi mengatakan pihak universitas juga telah menyiapkan berbagai langkah agar hasil yang diperoleh mahasiswa di Pimnas bisa diaplikasikan kepada masyarakat.

“Kita di universitas sudah mempersiapkan skema-skema tindak lanjut dalam mengoptimalkan hasil dari Pimnas ini. Kita bimbing sehingga memungkinkan hasil di Pimnas ini bisa dinikmati sebagai hasil dari inovasi,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya