SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Undian Wimbledon 2015 telah dilaksanakan. Andy Murray terhindar dari Djokovic, tapi ditunggu Nadal dan Federer.

Solopos.com, LONDON— Petenis andalan tuan rumah, Andy Murray, sedikit bernapas lega karena terhindar dari Novak Djokovic dalam undian Grand Slam Wimbledon 2015 yang bergulir, Senin depan. Akan tetapi, lepas dari Djokovic petenis nomor tiga dunia ini berpotensi jumpa rival tak kalah mengerikan seperti Jo-Wilfried Tsonga, Rafael Nadal, dan Roger Federer.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Unggulan ketiga ini bakal memulai perjuangan dengan melawan Mikhail Kukushkin di babak pertama, Selasa (30/6/2015). Murray diprediksi tak akan kesulitan menyingkirkan petenis nomor 58 dunia dan dimungkinkan ditantang petenis Belanda, Robin Haase, di babak kedua. Petenis kebanggaan Britania Raya ini berpotensi menghadapi petenis Italia berpengalaman, Andrea Seppi, di babak ketiga.

Jika lancar, juara Wimbledon 2013 itu bisa menantang David Ferrer atau Jo-Wilfried Tsonga di babak keempat. Ujian berat berada di depan mata seandainya ia sampai di perempat final dengan melawan Rafael Nadal. Lepas dari Nadal, petenis berusia 28 tahun itu bakal bereuni dengan sang maestro, Roger Federer.

“Rute potensial Andy Murray menuju kemenangan Wimbledon QF: Nadal/Ferrer SF: Federer F: Djokovic,” tulis Eurosport, Jumat (26/6/2015).

Sementara itu, Djokovic sudah harus bekerja keras sejak laga perdana, Senin (29/6/2015). Juara bertahan tersebut ditantang Philipp Kohlschreiber yang merupakan salah satu petenis terbaik di lapangan rumput. Setelah mengeliminasi petenis Jerman itu, mantan juara Wimbledon, Leyton Hewitt, bisa menjadi rival selanjutnya bagi sang unggulan teratas di babak kedua.

Seandainya jalan para unggulan itu mulus, di babak 16 besar Djokovic akan menghadapi Kevin Anderson. Sedangkan juara US Open 2014, Marin Cilic jumpa Kei Nishikori, juara French Open 2015 dengan David Goffin, dan Grigor Dimitrov bersua dengan Milos Raonic.

“Pada Senin akan bermain Serena, Djokovic, Wawrinka, Sharapova. Sedangkan Selasa giliran Federer, Nadal, Murray, Kvitova, Halep. #Wimbledon,” papar ESPN.

Di tunggal putri Maria Sharapova membuka lembaran Wimbledon dengan meladeni andalan tuan rumah, Johanna Konta. Sedangkan petenis ranking pertama dunia, Serena Williams, akan menghadapi Margarita Gasparyan. Serena bisa bereuni dengan sang kakak, Venus Williams, di babak 16 besar.

Kedua petenis papan atas dunia itu berpotensi saling jegal di semifinal. Ini undian yang tak menguntungkan bagi Sharapova yang hendak mengakhiri paceklik gelar Wimbledon selama 11 tahun. Terlebih petenis Rusia ini baru mengantongi dua kemenangan dari total 19 kali perjumpaan dengan Serena.

Unggulan kedua sekaligus juara bertahan, Petra Kvitova, akan berjumpa dengan Kiki Bertens di partai pertama. Kvitova dimungkinkan berduel dengan unggulan ketiga, Simona Halep, di empat besar. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Novac Djokovic unggulan pertama Grand Slam Wimbledon dan Andy Murray yang terhindar dari Djokovic.

Novac Djokovic unggulan pertama Grand Slam Wimbledon dan Andy Murray yang terhindar dari Djokovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya