SOLOPOS.COM - Salah seorang warga Kedungdowo, Wates melakukan test ride dalam kegiatan Pesta Rakyat bersama SBM Wates di Lapangan Kedungdowo, Wates, Minggu (25/11/2012). (MG Noviarizal Fernandez/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA-Sumber Baru Motor menggelar  undian test ride untuk mendorong penjualan sepeda motor Yamaha. Program ini memberikan kontribusi pertumbuhan penjualan produk Yamaha hingga 28%.

Area Manager Yamaha Sumber Baru Motor Yohanes Ferry mengatakan, undian test ride ini memasuki periode ketiga di tahun ini. “Test ride ini untuk semua produk Yamaha. Tapi kami lebih fokus pada dua produk baru Yamaha yaitu Xeon RC dan X Ride,” ujar Ferry kepada Harian Jogja, Sabtu (2/11) di sela-sela acara Undian Test Ride Yamaha dan Final Lomba Joget Caesar di Yamaha SBM Jalan Mangkubumi, Jogja.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Undian ini ke depannya akan dilakukan untuk setiap produk Yamaha. Ferry mengatakan, program undian test ride ini memberikan kontribusi besar pada penjualan motor Yamaha. Undian ini dilakukan oleh sembilan diler Yamaha SBM yang ada di DIY. Tercatat dengan rutinnya program ini penjualan produk motor pabrikan Jepang ini naik 28%.

“Setiap bulan kami bisa menjual 600 unit untuk grup. Kalau per diler bisa sekitar 72 unit sampai 73 unit,” imbuh Ferry.

Ferry mengungkapkan meningkatnya penjualan produk Yamaha juga turut didukung oleh program Moving Caravan. Program promosi ini dilakukan SBM dengan berkeliling ke desa-desa di wilayah DIY.

“Tidak hanya test ride di setiap diler saja, tetapi juga di Moving Caravan. Kami datang ke setiap desa atau kampung, masyarakat bisa langsung mencoba mengendarai motor Yamaha sambil mengikuti lomba joget ala Caesar,” jelas Ferry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya