SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal diperkirakan akan berjumpa Novac Djokovic di perempat final. Ist/newsgaadi.com

Undian Roland Garros French Open 2015 diperkirakan sudah harus mempertemukan Rafael Nadal melaan Djokovic.

Solopos.com, PARIS—Jalan Rafael Nadal mencetak rekor anyar dengan menjuarai French Open untuk kali ke-10 tak akan mudah. Sebab, petenis nomor tujuh dunia ini bisa berjumpa dengan seteru terberat sekaligus raja tenis dunia saat ini, Novak Djokovic, di perempat final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengundian turnamen yang digelar Jumat (22/5/2015), membuat nama Nadal berada satu garis dengan Djokovic. Artinya, hanya salah satu dari mereka yang bisa meloloskan diri ke semifinal. Ya, juara Roland Garros sembilan kali ini hadir sebagai unggulan keenam yang memaksa petenis asal Spanyol tersebut harus berjumpa dengan lawan terbaik sejak babak keempat.

Nadal akan mulai berjuang dengan meladeni Quentin Halys di babak pertama. Sebelum bereuni dengan Djokovic di perempat final, petenis kidal ini mesti menyingkirkan unggulan ke-10, Grigor Dimitrov, di babak keempat.

Kedua petenis papan atas ini berjumpa sebanyak 43 kali, dengan keunggulan dipegang Nadal, 23-20 (menang-kalah). Di French Open mereka bertemu tiga kali, yakni di final 2012, semifinal 2013, dan final 2014. Semua partai tersebut dimenangkan oleh Nadal.

Meskipun belum pernah melewati Nadal di Roland Garros, Djokovic unggul dalam perjumpaan terakhir mereka di semifinal Monte Carlo Masters 2015. Kemenangan ini membikin Djokovic tak terkalahkan dalam 22 laga beruntun.

Unggulan ketiga, Andy Murray, masih menanti lawan di babak pertama yang datang dari babak kualifikasi. Jika ia lancar, petenis Inggris tersebut bisa bersua dengan runner up French Open 2013, David Ferrer di perempat final. Juara Madrid Open 2015 ini punya rekor sempurna, 10-0 (menang-kalah) di lapangan tanah liat musim ini.

Sedangkan unggulan kedua, Roger Federer, yang menandai penampilan di grand slam untuk kali ke-62 diprediksi kembali bereuni dengan petenis Prancis seeded ke-13, Gael Monfils, di babak keempat. Kedua petenis bertemu di Roland Garros tiga kali (2008, 2009, dan 2011). Jika ia lancar, sang maestro tenis itu akan ditantang sang kompatriot petenis asal Swiss, Stan Wawrinka.

Seeded keempat, Tomas Berdych, yang lolos sampai delapan besar musim lalu mesti mengalahkan Fabio Fognini untuk mendapat tiket ke perempat final. Sedangkan Jo-Wilfried Tsonga bakal menantang Kei Nishikori demi memperoleh tiket ke semifinal. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya