UNDIAN PIALA THOMAS & UBER : Indonesia Segrup dengan Thailand dan Korsel
Inilah tim Thomas Cup dan Uber Cup Indonesia yang akan berangkat ke India. Ist/detiksport

Solopos.com, NEW DELHI -- Hasil undian Piala Thomas dan Uber 2014 telah diumumkan. Tim Thomas Indonesia tergabung di grup relatif mudah tapi tim Uber justru bergabung dengan Korea Selatan yang dipenuhi pemain kuat.

Dalam undian Piala Thomas Uber 2014 di New Delhi, India Senin (31/3/2014) siang WIB, seperti dilansir detiksport, tim putra berada pada Grup A bersama Thailand, Nigeria dan Singapura. Di atas kertas tim Merah Putih tak akan kesulitan untuk melenggang ke babak knock out sebagai juara grup.

Tim Thomas hanya perlu mewaspadai tunggal putra Thailand. Sebagai gambaran, pemain negeri Gajah Putih Tanongsak Saensomboonsuk lah yang membuyarkan medali emas tunggal putra Indonesia di SEA Games 2013 Myanmar.

Dionysius Hayom Rumbaka kandas di tangan Tanongsak pada partai final. Waktu itu, Tommy Sugiarto yang menjadi tunggal pertama Indoensia dan Bonsaak Ponsana absen akrena kedua tampil di Final Masters Super Series.

Pada persaingan di sektor ganda, para pemain Indonesia masih mendominasi. Pada SEA Games lalu, terjadi all Indonesian final dengan pertemuan Angga Pratama/Tian Agung dan Berry Angriawan/Ricky Karanda.

Selain itu, tim Thomas juga memiliki Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang jadi nomor satu dunia. Satu kontestan lain di Grup A, Nigeria, bukanlah lawan tangguh untuk Indonesia.

Sementara itu undian tim Uber menempatkan tim putri Indonesia pada Grup B bersama Korea Selatan, Australia dan Singapura. Kendati terhindar dari China, tim Uber tetap tak bsia mengabaikan Korea Selatan.

Menilik perjalanan di turnamen perorangan, tidak mudah bagi tim Uber untuk menjadi juara grup. Korea Selatan menjadi tim yang akan jadi ganjalan. Padahal demi memudahkan langkah di babak knock out, Indonesia wajib jadi juara grup.

Ya, sejak 2010 Piala Thomas Uber tak hanya mengundi peserta untuk babak penyisihan grup. Undian dilakukan kembali saat memasuki babak knock out untuk menghindari permainan sabun di fase grup. Juara grup menunggu runner-up yang diundi.

Piala Thomas Uber 2014 bakal bergulir di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi 18-25 Mei mendatang.

Pembagian grup Thomas Cup 2014

• Grup A: Indonesia, Thailand, Nigeria, Singapura
• Grup B: Jepang, Denmark, Hong Kong, Inggris
• Group C: India, Malaysia, Korea Selatan, Jerman
• Grup D: China, Rusia, Prancis, Taiwan

Pembagian grup Uber Cup 2014

• Grup A: China, Taiwan, England, Rusia
• Grup B: Korea Selatan, Indonesia, Australia, Singapura
• Grup C: India, Thailand, Kanada, Hong Kong
• Group D: Jepang, Denmark, Malaysia, Jerman



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom