SOLOPOS.COM - Pelatih Italia, Cesare Prandelli. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, ROMA – Italia tak masuk dalam daftar delapan tim unggulan teratas pada drawing atau undian Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Bahia, 6 Desember mendatang. Melihat hal ini Pelatih Timnas Italia, Cesare Prandelli, justru senang.

Penempatan delapan tim unggulan di Piala Dunia 2014 Brazil ditentukan berdasarkan ranking FIFA keluaran terbaru, Kamis (17/10/2013). Italia, yang turun empat peringkat ke posisi delapan, pun harus rela kehilangan posisinya di pot 1 dalam drawing Piala Dunia 2014.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini membuat Italia hanya akan menempati pot Eropa dan berpotensi satu grup dengan salah satu dari delapan tim unggulan, yakni Brazil, Spanyol, Argentina, Jerman, Swiss, Belgia, Kolombia dan Uruguay atau Belanda.

Uruguay yang menempati unggulan ketujuh masih berpeluang kehilangan tempatnya di Piala Dunia. Semifinalis Piala Dunia 2010 ini masih harus menjalani babak playoff melawan Yordania, November mendatang.

Meski demikian, Prandelli mengaku tak peduli jika timnya gagal masuk unggulan dalam turnamen sepak bola terakbar di dunia itu.

“Kami bukan unggulan? Itu adalah yang terbaik,” ujar Prandelli kepada kantor berita Italia, ANSA, seperti dilansir Football Italia, Kamis.
“Saya lebih suka merendah dan berkonsentrasi untuk mewujudkan mimpi yang melampaui batas.”

“Saya tak takut dengan risiko bertemu Brazil atau Spanyol lebih awal.”

Italia saat ini mengumpulkan 1.135,61 poin dan berada dalam urutan kedelapan dalam ranking FIFA, bersama dengan Belanda, yang mengemas 1.135,95 poin. Brazil, yang menempati urutan ke-11, menempati posisi unggulan pertama karena berstatus tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya