SOLOPOS.COM - Para pemain Italia berselebrasi setelah menundukkan Rep Cheska pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 di Italia, Rabu (11/9/2013). (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, BERNE – Swiss secara mengejutkan masuk dalam delapan tim unggulan dalam undian putaran final Piala Dunia di Brazil 2014. Sementara, juara dunia 2006 sekaligus runner up Euro 2012, Italia, dan Belanda justru tak masuk dalam kelompok tim-tim unggulan.

Drawing atau undian Piala Dunia 2014 akan dilakukan di Bahia, 6 Desember mendatang. Dilansir Reuters, Kamis (17/10/2013), Spanyol, Argentina, German, Kolombia, Belgia dan tuan rumah Brazil menempati posisi sebagai tim-tim unggulan itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Uruguay juga termasuk satu dari delapan tim unggulan yang ditentukan FIFA. Namun, posisi Uruguay masih bisa tergeser, seandainya mereka gagal masuk putaran final Piala Dunia dengan dikalahkan Jordania di babak playoff.

Penempatan unggulan ini didasarkan atas ranking terbaru FIFA yang dikeluarkan Kamis ini. Swiss, yang menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014 tanpa terkalahkan, naik tujuh tingkat ke urutan ketujuh dalam ranking FIFA. Melesatnya posisi Swiss ini tak terlepas dari kemenangan di dua laga kualifikasi terakhir kontra Albania dan Slovenia, beberapa hari lalu.

Sementara itu, Italia yang hanya mampu bermain imbang 2-2 kontra Armenia di laga kualifikasi terakhirnya, Rabu (16/10/2013) dini hari WIB lalu, turun empat peringkat dari ranking FIFA. Gli Azzuri saat ini menghuni urutan kedelapan bersama Belanda.

Seandainya Uruguay gagal melaju ke Brazil 2014, Italia dan Belanda berkesempatan menggantikan posisi Uruguay di zona unggulan. Uruguay saat ini menempati urutan keenam dalam ranking FIFA.

Sementara itu, meski menempati ranking 11 FIFA, Brazil tetap ditempatkan sebagai unggulan. Ini tak terlepas dari posisi Brazil sebagai tuan rumah dalam gelaran empat tahunan itu.

Berikut Unggulan Undian Piala Dunia 2014
Ranking FIFA      Negara
11     Brasil (tuan rumah)
1     Spanyol
2     Jerman
3     Argentina
4     Kolombia
5     Belgia
6     Uruguay
7     Swiss

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya