Undian Dapat Posisi Kanan, Ini Reaksi Pasangan Sri-Bambang
Pasangan calon Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Sri-Bambang) menunjukan hasil pengundian letak posisi peserta Pilkada 2020 dalam rapat pleno KPU Grobogan, Kamis (24/9/2020). (Solopos.com/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, PURWODADI -- Hasil pengundian letak posisi pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2020 di KPU Grobogan, Kamis (24/9/2020), pasangan Sri Sumarni dan Bambag Pujiyanto (Sri-Bambang) mendapatkan posisi di kanan.

Dengan demikian sisi kiri hanya kolom kosong, mengingat hanya ada satu pasangan cabup dan cawabup Sri-Bambang yang menjadi peserta Pilkada Grobogan 2020.

Pengundian dilakukan dengan cara mengambil bola berisi tulisan di toples kaca. Begitu mendapatkan letak posisi kanan dari hasil pengundian, pasangan Sri-Bambang tampak sumringah dan senang.

"Alhamdulillah, tadi saya berdoa semoga dapat yang baik ternyata hasil pengundian tata letak posisi kanan. Semoga ini yang baik dan doa dari masyarakat Grobogan untuk melanjutkan memimpin Grobogan lagi," ujar Cabup Sri Sumarni didampingi Cawabup Bambang Pujiyanto seusai pengundian di Aula KPU Grobogan, Kamis.

Sah! Pilkada Grobogan 2020 Hanya Diikuti Satu Paslon

Cawabup Sri Sumarni meminta masyarakat untuk berbondong-bondong datang ke TPS pada 9 Desember 2020. Dia bersama pasangannya Bambang Pujiyanto juga meminta doa masyarakat agar bisa terpilih dan dapat melanjutkan pembangunan Grobogan.

Pasangan cabup dan cawabup Sri Sumarni dan Bambang datang secara bersamaan ke Kantor KPU Grobogan dengan mobil yang berbeda. Sesuai anjuran KPU untuk mentaati protokol kesehatan, pasangan Sri-Bambang hanya didampingi beberapa orang saja tanpa ada pengerahan massa.

Pelaksanaan pengundian tata letak posisi paslon dilangsungkan dalam rapat pleno terbuka di aula kantor KPU Grobogan. Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hasilnya posisi kanan paslon Sri-Bambang.

Plt Kepala Dishub Sukoharjo Positif Covid-19, Istrinya Ikut Tertular

Kolom Kosong

Terpisah Komisioner KPU Grobogan Suwiknyo, mengatakan pelaksanaan pengundian paslon peserta Pilkada di Grobogan bukan nomor urut, seperti daerah lainnya. Karena dalam Pilkada Grobogan 2029 hanya ada satu paslon saja.

“Sesuai regulasi, apabila hanya satu paslon maka pengundiannya adalah tata letak posisi kanan atau kiri, bukan nomor urut. Untuk pengundian nomor urut dilakukan jika paslon peserta Pilkada lebih dari satu,” jelasnya.

Erick Thohir: Pemerintah Perkuat Upaya Penanganan Covid-19

Berdasarkan hasil undian tata letak posisi yang dilaksanakan dalam rapat pleno terbuka, gambar paslon Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto akan menempati posisi kanan.

"Jadi paslon Sri-Bambang di surat suara letak posisi di sebelah kanan, sedangkan di posisi kiri ditempati kolom kosong," ujar Suwiknyo.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom