SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Paulus Tandi Bone)

SOLO — Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jl Jenderal Sudirman Solo berhasil mendapatkan hadiah undian Untung Beliung Britama berupa Toyota Alphard. Pemimpin Cabang BRI Sudirman Solo Danang Widiyoko menyerahkan secara simbolis hadiah itu kepada pemenang di kantor cabang Sudirman, Jumat (1/2/2013).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Pemenang undian tersebut, Fajar Prabowo, mengatakan pihaknya sudah tiga tahun menjadi nasabah BRI Britama. Pada 2011, ia mendaftarkan ibunya haji plus dengan transaksi melalui BRI. Setahun setelah pembayaran haji plus itu, ia berkesempatan mengikuti undian Untung Beliung Britama.

“Saya baru kali pertama ini mendapatkan hadiah. Biasanya paling mendapatkan hadiah merchandise, suvenir dari BRI. Sempat kaget dan tidak percaya kalau mendapatkan hadiah ini. Mungkin karena doa ibu,” tutur pria yang bekerja sebagai pegawai negeri sipil (PNS) di Dirjen Pajak Jakarta itu.

Asistent Manager Operasional BRI Sudirman, Muhammad Sutopo mengatakan undian Untung Beliung Britama itu digelar setiap setahun sekali. Hadiah undian berupa 48 unit Toyota Alphard serta ribuan keping logam mulia. Undian tersebut hanya dapat diikuti oleh nasabah Britama dengan saldo minimum Rp100 juta. Pengundian hadiah itu dilakukan setahun sekali selama periode delapan bulan.

“Saat ini, nasabah Britama ada sekitar 180.000. Jika dibandingkan dengan tabungan lain perbandingannya sekitar 1:5 untuk nasabah Britama,” ujarnya.

Tahun ini, pihaknya berharap jumlah nasabah itu dapat bertambah sebesar 15%-20%. Dana pihak ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun hingga 2012 sebanyak Rp600 miliar. Kontribusi dari nasabah Britama sekitar Rp380 miliar.

“Kami akan lebih gencar promosi baik dari pegawai frontliner maupun pegawai pemasaran kami. Kami akan membidik semua segmen karena kami memiliki berbagai jenis produk tabungan yang dapat mengakomodasi dari anak hingga pebisnis,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya