SOLOPOS.COM - Polisi dibantu warga mengangkut tubuh korban yang tewas akibat tertabrak kereta api di perlintasan Underpass Makamhaji, Kamis (30/5/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/Tomi Kurniawan

Polisi dibantu warga mengangkut tubuh korban yang tewas akibat tertabrak kereta api di perlintasan Underpass Makamhaji, Kamis (30/5/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/Tomi Kurniawan

SOLO—Bangunan baru Underpass Makamhaji dibangun salah satu fungsinya untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan akibat tertabrak kereta api. Namun nahas, baru dua bulan diresmikan perlintasan kereta api di Underpass telah merenggut dua anak kecil yang sedang bermain di rel, Kamis (30/5/2013) sore. Meninggalnya dua anak itu, dianggap warga Twitter sebagai tumbal bangunan baru.

Dua korban yang meninggal akibat tertabrak kereta adalah Pandu Enggar Satria Wibisono, 12 dan Fais Hendrianto, 11. Keduanya adalah warga Kartasura, Sukoharjo.

Akibat kejadian ini membuat jalan di sekitar underpass menjadi padat merayap. Selain di jalanan yang menjadi ramai, perbincangan tentang tertabraknya bocah yang sedang bermain ini juga ramai di ranah jejaring sosial Twitter atau Twitterland.

Beberapa warga Twitter menganggap tertabraknya bocah di underpass karena tumbal bangunan baru tersebut. Seperti yang diungkapkan akun @defabp. “Biasa , jaluk tumbal”@tiwoeLwulant: underpass makamhaji telah memakan korban anak kecil. ckck”

Selain @defabp, akun @udhienpunakawan juga menganggapnya demikian. Kepercayaan masyarakat tentang adanya pengambilan nyawa untuk bangunan baru atau yang biasa disebut tumbal ini begitu melekat.

“tumbale underpass makamhaji ra baen2,lgsg 4 bocah gaglak sepur”

Selain dua komentar tentang tumbal, berikut ucapan belasungkawa warga Twitter:

@lalala_billa “RIP for 2 kids who die in underpass Makamhaji :’)”

@OkeCoyyy “Peresmian underpass makamhaji kayak’e “@neztyaa Huum rame bgt ampe macet.. Bnyk polisi and wrtawan.. Kyke ad yg bnuhdiri”

@eztuDP “perlintasan kereta api di underpass makamhaji baru saja makan korban anak2..”

@udhienpunakawan “@AkuMelawanDunia diatas underpass makamhaji 4 bocah tertabrak sepur,ini salah siapa menurut pengamatan anda bung?”

@AdityaCeper “Turut berduka atas kecelakaan yg mengakibatkan 2 anak tewas & 1 luka saat mengejar layang2 di Underpass MAKAMHAJI”

Simak berita menarik lainnya di : http://digital.solopos.com/file/31052013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya