SOLOPOS.COM - Mobil Toyota Yaris mengalami kecelakaan menabrak pembatas median jalan underpass Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Kamis (17/6/2021). (Instagram @infocegatansukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kecelakaan lalu lintas kerap kali terjadi di area Underpass Makamhaji, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Terakhir lakalantas menimpa mobil Toyota Yaris plat provit menabrak beton pembatas jalan Underpass Makamhaji pada Kamis (17/6/2021) malam.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun mobil Toyota Yaris warna putih baru keluar dari dealer di Semarang mengalami rusak di bagian depan. Sebelumnya kasus tabrak pembatas jalan di sana juga menimpa truk belum lama ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: RS Penuh Pasien Covid-19, Pemkot Salatiga Tambah 20 Bed Isolasi

Kepala Pos Lantas Kartasura, Aiptu A. Christian DN menyebut kawasan Underpass Makamhaji Sukoharjo rawan terjadi kecelakaan. Mayoritas lakalantas terjadi pada kendaraan roda empat dan truk yang melintas di sana dan menabrak beton pembatas jalan.

"Kejadiannya rata-rata malam hari. Seperti Kamis malam, mobil Toyota Yaris baru keluar dari dealer Semarang dan mau diantar ke Solo Baru malah nabrak beton pembatas jalan di Underpass Makamhaji," kata dia kepada Solopos.com, Jumat (18/6/2021).

Diduga sopir mobil Toyota Yaris mengantuk saat melintas di kawasan Underpass Makamhaji. Kemudian laju mobil tak bisa dikuasi hingga menabrak beton pembatas jalan. Kondisi sama juga terjadi belum lama ini pada sebuah truk yang menabrak beton pembatas jalan underpass.

Berbagai upaya terus dilakukan pihak Satlantas Polres Sukoharjo untuk mengantisipasi lakalantas di Underpass Makamhaji. Salah satunya menambah penerangan jalan di kawasan underpass dari sebelumnya minim penerangan saat malam hari.

"Dulu sebelum diberi penerangan jalan malah hampir tiap saat ada lakalantas di underpass. Tapi sudah diberi penerangan jalan masih terjadi lakalantas," katanya.

Baca Juga: Banyumas Belum Perlu Tambah Bed Pasien Covid-19

Dia pun akan meminta Dinas Perhubungan (Dishub) memasang lampu mata kucing di beton pembatas jalan (road stud) Underpass Makamhaji. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas yang kerap terjadi di sana. Sebab beton pembatas jalan belum diberi tanda maupun di cat sehingga banyak pengemudi kerap tak menyadari jika ada pembatas jalan.

"Minimal diberi tambahan lampu kecil atau beton pembatas jalannya di cat. Jadi pengemudi lihat ada pembatas jalan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya