SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Undangan pernikahan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, GRK Bendara yang akan menikah dengan KPH Yudanegara menggunakan dua jenis undangan berwarna oranye dan hijau kemudian dibagikan kepada kurang lebih 2500 calon tamu.
   
Ukurannya lumayan besar yakni sekitar 18 x 30 cm dengan hardcover. Jika undangan dibuka bagian dalamnya, pada sisi kiri terdapat beberapa lembar yang berisi undangan dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Ada pula kartu parkir dan kartu makan untuk para pengemudi.
   
Undangan mulai disebarkan Kamis (29/9) kemarin. Mengenai dua jenis undangan dengan warna yang berbeda, GKR Bendara menjelaskan undangan berwarna oranye untuk tamu yang akan mengikuti upacara panggih usai ijab qobul sementara undangan berwarna hijau sebagai undangan resepsi.
   
Kedua undangan mencatat 18 Oktober sebagai acara inti pernikahan. “Desainnya sederhana mengikuti tema, yang pasti ada ornamen khas keraton Jogja,” ujarnya kepada Harian Jogja Express, Kamis kemarin.
   
Sebagai undangan prosesi pernikahan keraton, tampak logo keraton bernuansa emas menyatu dengan ornamen keraton yang menghiasi sampul undangan. Lebih lanjut, GKR Bendara menyampaikan tulisan dalam lembar undangan berisi kalimat dalam dua bahasa, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Dalam lembar undangan tidak menyertakan foto calon temanten. 
   
Salah satu anggota kepanitiaan, Ronni Guritno, menyampaikan undangan akan diberikan berikut suvenir dan beberapa ketentuan untuk masuk mengikuti prosesi keraton. “Untuk resepsi ada undangan VIP dan VVIP juga,” katanya.
   
Sekilas mengenai detil undangan yakni memiliki ornamen khas keraton dengan warna kuning keemasan, memuat lembar undangan, souvenir, kartu parkir, kartu khusus pengemudi, kartu tamu dan emblem keraton untuk dikenakan saat mengikuti pahargyan.
   
Suvenir untuk tamu umum undangan resepsi berupa notes dengan sampul kain tenun kombinasi lurik. Suvenir merupakan produk lokal Jogja yang dikerjakan oleh beberapa perajin asal Jogja. GKR Bendara mengaku mendesain sendiri suvenir tersebut sebagai kenang-kenangan pernikahannya.(Harian Jogja/Pamuji Tri Nastiti)

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya