SOLOPOS.COM - Para siswa kelas IX SMP Negeri 1 Galur mengikuti simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di ruang laboratorium komputer sekolah, Senin (25/4/2016). (Foto Istimewa/Dok.SMP Negeri 1 Galur)

UNBK 2017, ribuan siswa SMP sederajat bersiap diri.

Harianjogja.com, JOGJA – Sebanyak 51.133 siswa SMP sederajat di DIY akan melangsungkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), 2-6 Mei mendatang. Dari jumlah itu data sekolah penyelenggara ujian mandiri dan gabungan angkanya hampir mendekati imbang.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Data di Sekretariat Ujian Nasional Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY menyebutkan, puluhan ribu peserta ujian berasal dari 533 sekolah. Dari keseluruhan sekolah penyelenggara jumlah penyelenggara ujian secara mandiri dan menggabung ke sekolah lainnya hampir imbang.

Ekspedisi Mudik 2024

Terdapat 268 sekolah yang siap menyelenggarakan UNBK mandiri. Sementara 265 sekolah masih harus mendompleng ke sekolah lain karena belum memiliki ketersediaan komputer yang mencukupi. Jika dilihat dari sisi jumlah peserta ujian jumlahnya terpaut cukup jauh antara yang sudah ujian mandiri dan masih mendompleng.

Ada 34.328 peserta ujian di sekolahnya sendiri. Selanjutnya setengah dari jumlah itu, atau lebih tepatnya 16.805 siswa numpang ujian di sekolah tetangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya