SOLOPOS.COM - Teknisi komputer SMAN 1 Sleman, Ardian Purwonugroho, mengecek komputer yang akan digunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2015-2016 ini, Senin (2/11/2015). (Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati)

UNBK 2017, pelaksaan di SMK N 1 Cangkringan sempat terganggu

Harianjogja.com, SLEMAN — Sebanyak 51 siswa SMK Negeri 1 Cangkringan gagal melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Rabu (5/4/2017). Server gagal berfungsi pada sesi ketiga ujian yang diawali dengan padamnya listrik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga : UNBK 2017 : Server Gagal Berfungsi, 51 Siswa SMK N 1 Cangkringan Gagal Ujian

Mujiyono, Kepala Sekolah SMK N 1 Cangkringan mengatakan listrik padam sekitar pukul 14.30 WIB. Pelaksanaan ujian di sekolah ini juga terganggu pada pagi harinya akibat padam listrik. Sekitar pukul 06.55 WIB, listrik padam dan baru menyala sekitar pukul 07.35 WIB.

Saat itu, pihak sekolah langsung memanfaatkan genset sewa sehingga ujian sesi pertama bisa terlaksana dengan tuntas. Meski demikian, salah satu pendingin ruangan tidak bisa difungsikan dengan mesin diesel tersebut. Saat itu, pihak sekolah menghubungi PLN Sektor Kalasan dan diketahui jika ada gangguan di areal Ngemplak.

Hari sebelumnnya, gangguan teknis juga dialami oleh SMK Negeri 1 Seyegan. Listrik sempat padam saat pelaksanaan sesi kedua UNBK yang ditindaklanjuti dengan penggunaan genset milik sekolah tersebut. Cahyo Wibowo, Kepala Sekolah SMK N 1 Seyegan mengatakan listrik padam sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, siswanya baru saja menjalani sekitar 30 menit pertama ujian mata pelajaran Matematika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya