SOLOPOS.COM - Siswa SMKN 3 Jogja saat melakukan simulasi pengerjaan soal UNBK di kelas K10, Sabtu (9/1/2016). (Joko Nugroho/JIBI/Harian Jogja)

UNBK 2016 untuk jenjang SMP di Kota Jogja, disiapkan 1.112 komputer

Harianjogja.com, JOGJA-Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jogja melakukan pengadaan 1.112 unit komputer bagi dua Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) di Kota Jogja. Tujuannya, agar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dapat berjalan optimal.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Kepala Disdik Kota Jogja, Edy Heri Suasana mengatakan, dua sekolah negeri yang melaksanakan UN CBT tadi ialah SMP N 5 Jogja dan SMP N 8 Jogja. Saat ini, setidaknya sudah ada 554 unit komputer yang sudah mampu diadakan. Sedangkan sisanya, masih harus menunggu proses lelang berjalan di ULP Pemerintah Kota Jogja.

Ekspedisi Mudik 2024

“Dua sekolah ini kami lihat sebagai sekolah negeri yang paling siap melaksanakan UN CBT, untuk satu sekolah lagi yang menjalankan UN CBT adalah sebuah SMP swasta, SMP Stella Duce 1,” terangnya, Senin (15/2/2016).

Edy menambahkan, untuk persiapan UN, pihaknya sudah melakukan persiapan secara maksimal, antara lain menambah 10 kali pertemuan untuk try out atau latihan soal bagi setiap mata pelajaran.

Selain itu juga menyiapkan rayon dan sub rayon bagi pelaksanaan UN yang berbasis CBT maupun ‘Paper Based Test’. Ia berharap dengan langkah tersebut, siswa didik dapat terbiasa dengan pola ujian.

Secara terpisah, Kepala Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah Sekretariat Daerah Kota Jogja, Hari Setya Wacana menyebutkan harga komputer yang diadakan untuk mendukung UN CBT SMP tersebut ialah Rp10 juta untuk satu unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya