SOLOPOS.COM - Una Putri/detikcom

Una Putri/detikcom

JAKARTA—Menggunakan telepon genggam saat berkendara itu pasti berbahaya. Namun bagi Una Putri Thamrin, 25, main ponsel saat menjadi penumpang itu juga sangat berbahaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Aku punya pengalaman berkendara yang enggak bisa aku lupakan. Aku pernah mengalami kecelakaan mobil di Medan 2009 lalu, dan akibat kecelakaan tersebut kakak laki-laki aku mengalami koma selama dua hari,” kata Una Putri Thamrin.

Pemeran di film berjudul ‘Air Terjun Pengantin Phuket’ ini mengaku meski dirinya hanya seorang penumpang, seharusnya dirinya tidak sibuk bermain ponsel.

“Seharusnya kita sebagai penumpang itu menjadi navigator, sehingga ada baiknya kita memperhatikan jalan juga. Agar kita bisa memberitahukan kalau ada sesuatu yang bisa menyebabkan kecelakaan. Dan kesalahan aku itu adalah main BB (ponsel),” kata Una menyesal.

Una pun coba menceritakan bagaimana kecelakaan tersebut terjadi. “Saat menuju kerumah di Medan, kakak aku kemungkinan sedang mengantuk. Tiba-tiba kami jalan agak ngebut sedikit, karena kami pikir masih pagi dan tidak terlalu banyak pengendara. Lalu tiba-tiba ada motor, dan kakakku langsung banting stir, dan ternyata di sana ada truk yang sedang parkir,” kata Una.

“Brak, akhirnya kami menabrak truk yang sedang memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. Waktu itu kami menggunakan Toyota Avanza, kecelakaan itu buat kakak laki-laki aku koma selama 2 hari. Sedangkan mobilnya bagian depannya hancur,” katanya.

Semenjak kejadian itu Una paling tidak suka ngebut di jalanan, dan lebih baik mematuhi peraturan yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya