SOLOPOS.COM - Ilustrasi kunci jawaban UN (JIBI/Solopos/Dok.)

UN SMP tahun ini diwarnai dengan tertangkapnya dua orang siswa Blitar yang membawa kunci jawaban.

Madiunpos.com, BLITAR – Dua siswa SMPN 4 Kota Blitar diamankan polisi karena kedapatan membawa kunci jawaban mata pelajaran Bahasa Inggris saat ujian nasional (UN). Kedua siswa tersebut berinisial B dan A, duduk di bangku kelas 9.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

 

Dari informasi yang didapat, belum diketahui secara pasti dari mana kunci jawaban tersebut mereka dapatkan. Namun, sumber informasi beredarnya kunci jawaban tersebut berasal dari warga yang dilaporkan kepada kepolisian.

 

Dua siswa tersebut kini diamankan ke Mapolres Blitar Kota untuk dimintai keterangan.

 

“Benar ada dua pelajar yang membawa kunci jawaban soal UN. Sudah kami amankan dan hingga kini masih dalam pengembangan. Kunci jawaban yang difoto kopi, kemudian dibawa masuk ke dalam kelas,” ujar AKP Naim Ishak, Kasatreskrim Polres Blitar Kota saat dihubungi detikcom, Rabu (6/5/2015).

 

Masih menurut Naim, penangkapan kedua pelajar tersebut dilakukan usai ujian dilaksanakan di sekolah yang bersangkutan. Polisi awalnya menangkap salah satu pelaku. Namun dari hasil interogasi, pelaku akhirnya mengaku bahwa salah satu temannya juga memperoleh kunci jawaban yang sama.

 

“Masih kami mintai keterangan. Nanti perkembangan akan kami infokan,” pungkas Naim yang mengaku sedang rapat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya