SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Sebanyak 33 siswa di Kabupaten Klaten tidak mengikuti ujian nasional (UN) di hari kedua, Selasa (24/4/2012) ini.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Dari total jumlah itu, sebanyak 29 siswa berasal dari SMP dan empat siswa MTs. Mereka tidak mengikuti ujian karena para siswa ada yang mengalami sakit, keluar dari sekolah, bekerja, meninggal dunia dan mengundurkan diri dari sekolah.

Ketua panitia UN Klaten, Wahono mengatakan para siswa yang sakit dan belum bisa mengikuti UN hari ini, diharapkan bisa mengikuti ujian pada hari berikutnya. Lebih lanjut ia menjelaskan ada siswa yang menderita sakit parah dan diperkirakan sembuhnya memerlukan waktu beberapa hari lagi. Untuk itu pihaknya memberikan kesempatan kepada para siswa tersebut untuk mengikuti UN  SMP/MTs susulan pada Senin (30/4/2012)-Kamis (3/5/2012) mendatang.

Wahono menerangkan jika kondisi siswa tidak memungkinkan untuk mengikuti UN maupun UN susulan, maka  siswa tersebut diharapkan bisa mengikuti ujian paket B yang akan digelar setelah pengumuman UN. “Ujian paket B akan diselenggarakan sekitar Juni-Juli,” ujar Wahono kepada wartawan, Selasa (24/4/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya