UN SMP: 33 Siswa Tak Ikut UN Hari Kedua
Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)
Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN--Sebanyak 33 siswa di Kabupaten Klaten tidak mengikuti ujian nasional (UN) di hari kedua, Selasa (24/4/2012) ini.

Dari total jumlah itu, sebanyak 29 siswa berasal dari SMP dan empat siswa MTs. Mereka tidak mengikuti ujian karena para siswa ada yang mengalami sakit, keluar dari sekolah, bekerja, meninggal dunia dan mengundurkan diri dari sekolah.

Ketua panitia UN Klaten, Wahono mengatakan para siswa yang sakit dan belum bisa mengikuti UN hari ini, diharapkan bisa mengikuti ujian pada hari berikutnya. Lebih lanjut ia menjelaskan ada siswa yang menderita sakit parah dan diperkirakan sembuhnya memerlukan waktu beberapa hari lagi. Untuk itu pihaknya memberikan kesempatan kepada para siswa tersebut untuk mengikuti UN  SMP/MTs susulan pada Senin (30/4/2012)-Kamis (3/5/2012) mendatang.

Wahono menerangkan jika kondisi siswa tidak memungkinkan untuk mengikuti UN maupun UN susulan, maka  siswa tersebut diharapkan bisa mengikuti ujian paket B yang akan digelar setelah pengumuman UN. “Ujian paket B akan diselenggarakan sekitar Juni-Juli,” ujar Wahono kepada wartawan, Selasa (24/4/2012).



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom