SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI–Orangtua wali siswa SMAN 1 Wonogiri, Purnomo menceritakan, siswa kelas IX atau peserta ujian akhir (UN) mengaku bising dan meminta pengalihan arus lalin saat Mapel UN Bahasa Inggris materi listening.

UN tingkat SMA/SMA/MA bakal digelar Senin-Kamis (15-18/4/2013). UN Mapel Bahasa Inggris digelar, Selasa (16/4/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Anak didik mengaku suara dari pengeras suara tak terdengar. Kalah dengan kebisingan kendaraan yang lalu lalang di jalan raya. Orangtua wali murid meminta arus lalin dipindahkan selama materi listening,” ujarnya, Rabu (10/4/2013).

Kepala SMAN 1 Wonogiri, Mulyadi ditemui di kantornya, Rabu, membenarkan permintaan pengalihan arus tersebut. Mulyadi menjelaskan, dirinya sudah mengirim surat permintaan pengalihan arus lalin ke dishub dan Polres Wonogiri. “Surat [permintaan pengalihan arus] sudah dimasukkan ke dishub dan polres.”

Menurutnya, permintaan itu sudah berlangsung bertahun-tahun dan sudah direalisasi pengalihan arus. “Waktu pengalihan arus (lalin) hanya 20 menit. Saat pelaksanaan UN materi listening. Jadi tidak terlalu mengganggu kepentingan umum.”

Sementara Kasatlantas Polres Wonogiri, AKP Sugiyatmo saat didatangi di kantornya tidak berada di tempat. Menurut stafnya, Kasatlantas sedang rapat ke Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya