SOLOPOS.COM - Penyimpanan soal UN SD di Mapolres Tulungagung, Selasa (12/5/2015). (ilustrasi/JIBI/Solopos/Antara/Destyan Sujarwoko)

UN SD 2015 akan segera digelar. SDN Kalangan menggelar sejumlah kegiatan untuk menyiapkan siswa-siswanya.

Solopos.com, SOLO-SD Negeri (SDN) Kalangan, Solo, mengadakan karantina bagi 26 siswanya yang akan mengikuti Ujian Sekolah/Madrasah (US/M) mulai Senin (18/5/2015). Masa karantina akan dijalani para siswa tersebut di sekolah, mulai Sabtu (16/5) hingga Selasa (19/5/2015).

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Kepala SDN Kalangan, Heru Purwoko, menjelaskan, tujuan karantina bagi para siswa agar saat mengerjakan soal-soal ujian bisa lebih maksimal. Mengingat di sekolah, mereka akan mendapatkan suasana yang mendukung mereka belajar tanpa gangguan dari pihak luar.

“Belajar akan lebih fokus karena tidak ada gangguan dari pihak luar,” terang Heru ketika ditemui wartawan di sekolah setempat, Jumat (15/5/2015).

Heru menyatakan para siswanya telah berusaha keras untuk mempersiapkan ujian supaya hasilnya baik. Hal itu ditunjang dengan metode pembelajaran yang diterapkan sekolah, yaitu dengan metode try in, try out, dan karantina.

”Try in dan try out sudah kami laksanakan sebelumnya,” tambahnya.

Jumat tersebut, sekolah juga sudah mengadakan acara sungkeman dan doa bersama siswa dan guru-guru. Dia menjelaskan sungkeman tersebut dipercayai bisa memperlancar pelaksanaan ujian para siswa.

“Sebab dalam sungkeman, siswa meminta doa restu dari semua guru dan meminta maaf jika ada kesalahan. Dengan begitu mereka bisa merasa ringan dalam menjalani ujian karena semua beban sudah dihilangkan melalui sungkeman,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya