SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/dok)

UN SD 2015 akan segera digelar. Panitia UN Solo mulai mendistribusikan soal-soal UN.

Solopos.com, SOLO-Panitia Ujian Nasional/Sekolah/Madrasah (UN/US/M) Kota Solo mendistribusikan naskah soal ujian ke masing-masing UPTD kecamatan, Sabtu (16/5/2015). Ribuan boks naskah soal tersebut disimpan di masing-masing kantor UPTD selama dua hari karena pengambilan naskah soal oleh masing-masing sekolah dijadwalkan mulai Senin (18/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Jumat (16/5/2015), disimpan di Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Solo setibanya di Solo, Kamis (14/5/2015) malam.

“Naskah soal akan diambil oleh sekolah setiap harinya secara berturut-turut sesuai jadwal mata pelajaran (mapel) yang diujikan,” ujar Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Dasar SD dan Anak Usia Dini (AUD) Disdikpora Solo, Rita Nirbaya, saat dimintai konfirmasi, Jumat.

Rita mengemukakan, cadangan naskah soal diterima panitia UN/US/M Solo kali ini lebih banyak dibandingkan sebelumnya. Jika tahun lalu cadangan naskah soal yang disiapkan Dinas Pendidikan Jawa Tengah hanya sebanyak 1 persen dari jumlah peserta ujian, kali ini cadangan naskah soal mencapai 5 persen.

Sebagai informasi, jumlah peserta US/M tercatat 7.086 peserta dari sekolah negeri, sedangkan untuk sekolah swasta jumlahnya 4.099 peserta. Sementara dari Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) jumlahnya ada 33 peserta. Sehingga total jumlah peserta ada 11.218 murid.
“Naskah cadangan tahun ini kami sediakan sebanyak 5 persen dari total jumlah peserta,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya