SOLOPOS.COM - Ilustrasi (SOLOPOS/Agoes Rudianto)

UN SD 2015 di Kulonprogo diikuti 5.772 siswa.

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 5.772 siswa tercatat sebagai peserta ujian akhir sekolah daerah (UASDA) di Kabupaten Kulonprogo mulai Senin (18/5/2015). Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kulonprogo,Sumarsana berharap seluruh peserta bisa menjaga prinsip kejujuran.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Menurut Sumarsana, peserta tidak perlu khawatir akan mengalami kesulitan jika sudah rajin belajar dan berdoa. Dia pun yakin setiap sekolah telah menjalankan program persiapan ujian secara maksimal.

“Semuanya harus jujur. Harapannya, usaha terbaik akan memberikan hasil maksimal,”kata Sumarsana, Minggu (17/5/2015).

Sumarsana mengungkapkan, saat ini soal ujian telah disimpan di 12 subrayon.

“Sistem pengamanannya sama seperti saat ujian nasional SMA/SMK dan SMP kemarin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri Kalimanggis di Kecamatan Nanggulan, Ambardi memastikan seluruh siswa kelas VI sudah siap mengikuti ujian.

“Mereka semua tenang-tenang saja dan tidak panik. Tadi malam kami sudah adakan doa bersama dengan wali murid juga,” ucap Ambardi, saat dihubungi Harianjogja.com pada Minggu sore.

Ambardi menambahkan, 14 siswa kelas VI diminta menginap di sekolah mulai Sabtu (16/5/2015) kemarin.

“Itu sudah tradisi di sini. Ada pendalaman materi di sekolah. Mereka akan menginap sampai Selasa (19/5/2015) malam,” ungkapnya.

Ambardi berpendapat, para orang tua tidak keberatan dengan cara tersebut. Sebab, sekolah dianggap lebih tenang dan representatif untuk belajar.

“Siang mereka boleh pulang tapi malam harus kembali dan belajar di sekolah,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya