SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Klaten (Espos)-
-Ujian Nasional (UN) Kejar Paket C di Kabupaten Klaten siap digeber mulai 22-25 Juni mendatang. Sedikitnya 136 siswa SMA/SMK/MA yang belum lulus pada UN utama dan UN ulangan sudah didaftarkan oleh pihak sekolah masing-masing untuk mengikuti UN Kejar Paket C.

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan (Disdik) Klaten, Sunaryo, saat dijumpai di kantornya, Kamis (10/6), mengatakan, pendaftaran peserta UN dibuka 7-9 Juni lalu. Dia menuturkan, pendaftar dari siswa eks-formal sebanyak 136 orang, namun hanya 88 orang yang dinyatakan memenuhi syarat mengikuti UN Paket C.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Untuk SMK ada 78 siswa yang mendaftar, tapi hanya 45 orang yang melengkapi syarat. Sedangkan dari SMA/MA ada 58 pendaftar, namun cuma 43 siswa yang melengkapi persyaratan.” Persyaratan dimaksud bersifat administrasi, di antaranya mengisi formulir pendaftaran, menyerahkan surat pernyataan belum lulus UN dan sebagainya.

Menurutnya, pelaksanaan UN siswa eks-formal dari SMA/SMK/MA akan dibarengkan dengan siswa Kejar Paket C reguler yang jumlahnya 130 orang. Ditanya tentang lokasi ujian, Sunaryo mengaku belum bisa dipastikan. Dia menambahkan, materi soal dibuat oleh Provinsi dan pihaknya sebatas menyelenggarakan dan mengawasi pelaksanaan UN.

Dikatakan olehnya, untuk mempersiapkan siswa eks-formal mengikuti UN Kejar Paket C, pihaknya meminta bantuan pihak sekolah untuk melakukan bimbingan. Dia menguraikan, UN Kejar Paket C digelar secara nasional dan ijazah yang diperoleh siswa setara dengan lulusan SMA/SMK/MA atau berarti bisa dipakai mendaftar kuliah.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya