SOLOPOS.COM - ILUSTRASI (Agoes RudiantoJIBISOLOPOS)

UN 2017 segera akan digelar

Harianjogja.com, JOGJA — Menjelang pelaksanaan serangkaian Ujian baik Ujian Sekolah (US),Ujian Sekolah Berstandar Nasional  (USBN), Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN) yang akan dilaksanakan 16-24 Maret 2017 dan lanjut 10-13 April 2017, Ujian Nasional (UN), MAN 2 Jogja mengadakan Khotmil quran, zikir dan doa bersama Selasa, (14/3/2017).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Khotmil quran, zikir, dan doa bersama yang dipimpin oleh ustad Puguh Mahardika selaku direktur boarding School MAN 2 Yogyakarta ini diikuti sekitar 400 peserta. Tidak hanya siswa yang ikut dalam kegiatan ini tetapi orang tua siswa, guru dan pengawai meramaikan acara tersebut meski hujan mengguyur.

Kegiatan ini diawali dengan khotmil quran, setiap peserta membaca Alquran sesuai dengan bagian masing-masing, dilanjut dengan salat maghrib, saolat tobat. Setelah menjalankan salat, hajat dilanjut dengan zikir serta doa bersama sampai dengan waktu salat Isya’.

Kepala madrasah Amullah menyampaikan MAN 2 Jogja baru pertamakali menggelar USBN.

“Penentuan kelulusan sekarang ditentukan dengan nilai USBN bukan nilai UN,” terangnya seperti dikutip dari rilis yang Harianjogja.com terima, Rabu (15/3/2017).

Kepala komite MAN 2 Jogja, Bun Yamin memberikan ucapan selamat kepada MAN 2 Jogja yang telah menjadi juara umum dalam Ajang Kompetensi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat kota. Ia juga memberikan pesan agar MAN 2 Yogyakarta ke depan tidak hanya berprestasi dalam bidang seni dan olahraga tetapi juga dalam bidang akademik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya