SOLOPOS.COM - Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 3 Jogja Jogja Heriyanti [kiri] menyerahkan hadiah kepada peserta peserta tryout yang mendapatkan doorprize sepeda gunung, Minggu (13/3/2016). (Foto istimewa)

UN 2016 SD dipersiapkan salah satunya dengan tryout

Harianjogja.com, JOGJA-Tryout Ujian Akhir Sekolah Daerah (UASDA) Sekolah Dasar (SD) yang diselenggarakan oleh Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah 3 Jogja (Muga), diikuti 1.427 peserta. Jumlah tersebut melebihi target peserta sebesar 900 orang.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tryout UASDA yang diselenggarakan bekerja sama dengan sebuah lembaga bimbingan belajar ini, diikuti oleh peserta SD kelas VI yang berasal dari Kota Jogja, Bantul, dan Sleman. Dilaksanakan di Kampus 1, 2 dan 3 SMP Muga.

Kepala Sekolah SMP Muga Jogja Heriyanti pada Minggu (13/3/2016) berharap, kegiatan try out tersebut dapat mengenalkan profil SMP Muga sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional yang Sehat, bersih dan indah, kepada siswa SD/Madrasah Ibtidaiyah yang datang ke sekolah.

Sebelum menggelar tryout, pihaknya sudah mengundang 75 Kepala Sekolah SD se-Kota Jogja, Bantul, dan Sleman, dalam rangka menyosialisasikan program-program sekolah.

Ia menambahkan, bukan hanya try out tiga mata pelajaran yang diujikan dalam UASDA, Achievement Motivation Training (AMT) juga menjadi agenda yang diselenggarakan di waktu yang sama. AMT dilaksanakan karena SMP Muga ingin membantu doa dan memberikan motivasi agar siswa-siswi sukses dan lulus UASDA dengan nilai yang bagus.

Tim AMT SMP Muga, juga sering kali diundang ke berbagai sekolah. Untuk memberikan  pembekalan, motivasi dan doa bersama, kepada siswa SD kelas VI dan orang tuanya menjelang UASDA.

“Tim AMT kami gratis,” tambahnya.

Sebelum mengikuti tryout, peserta diputarkan profil sekolah melalui 25 LCD yang tersedia di masing-masing kelas. Ada pula testimoni dari alumni yang sukses diterima di Sekolah Menengah Atas favorit di Jogja.

Rangkaian kegiatan yang lain, yakni peserta dihibur dengan suguhan band, nyanyian, ‘beatbox’. Selain itu ada pula pembagian doorprize berupa dua sepeda gunung, tiga telepon genggam, dan ratusan hadiah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya