SOLOPOS.COM - Foto Konvoi Kelulusan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

UN 2015 tingkat SMA telah selesai. Pengumuman kelulusan siswa SMA dilaksanakan Jumat (15/5/2015).

Solopos.com, SRAGEN — Kelulusan siswa SMA sederajat akan diumumkan Jumat (15/5/2015). Untuk mencegah para siswa berkonvoi, pengumuman kelulusan akan dilakukan pada sore hari.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dinas Pendidikan (Disdik) Sragen juga menyurati kepala sekolah untuk melarang siswanya mencorat-coret baju seragam dan konvoi di jalan raya. Hal itu dikatakan Ketua Ujian Nasional (UN) Disdik Sragen, Suwardi, kepada wartawan, Rabu (13/5/2015).

Suwardi menyampaikan pengumuman memang sengaja dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB, supaya siswa tidak melakukan turun ke jalan untuk konvoi.

Kepala Disdik Sragen, M. Sauman, berharap tingkat kelulusan tahun ini bisa 100 %. Hal ini supaya tidak ada siswa yang mengulang atau mengikuti ujian pendidikan kesetaraan.

“Kalau di luar sana pesta kelulusan ada acara yang macem-macem seperti pesta bikini, kalau di Sragen saya pastikan tidak ada,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Dwi Tunggal Jaladri, mengatakan pihaknya akan menerjukan 500 personel untuk turut mengamankan jalan-jalan utama di seluruh wilayah Sragen.

Pengamanan ini untuk mengatur arus lalu lintas jalan raya yang dimungkinkan akan digunakan konvoi kelulusan siswa.

Dia juga mengatakan ada sejumlah titik yang akan diperketat pengawasannya, seperti sekolah, pusat keramaian, dan tempat wisata. Menurutnya, di tempat tersebut biasanya siswa berkumpul dan konvoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya