SOLOPOS.COM - ilustrasi siswi SMP JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Foto Siswa SMA di Gunungkidul Berbincang Usai Ikut Ujian Nasional
JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

GUNUNGKIDUL-Ujian nasional tingkat SMA dan SMK telah usai kemarin, Kamis (18/4). Di Gunungkidul sendiri ujian nasional berjalan lancar. Rupanya soal ujian dinilai lebih mudah dari pada soal ketika mengikuti try out.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Materi terakhir yang diujikan dalam ujian nasional kemarin untuk SMA yakni Kimia dan Biologi untuk jurusan IPA, serta sosiologi dan geografi untuk IPS, antropologi dan sastra Indonesia untuk jurusan Bahasa, lalu fikih dan hadist untuk MA program keagamaan.

Salah satu siswa SMAN 2 Wonosari, Mayasela Asmara mengakui kalau dia lebih percaya diri ketika menghadapi ujian kali ini.

“Karena menurut saya soalnya lebih mudah dibandingkan saat try out. Hal ini menambah kepercayaan diri saya. Walaupun setiap anak harus mengerjakan soal yang berbeda tidak ada masalah karena kami telah siap,” papar murid kelas IPA itu, Kamis (18/4).

Salah satu murid kelas IPS, Anindya R juga menilai soal yang dikerjakan lebih mudah daripada saat try out. Namun menurutnya soal ujian tahun ini jauh lebih susah dari pada ujian tahun sebelumnya.

“Kami kan juga sempat latihan mengerjakan soal ujian tahun-tahun sebelumnya. Tapi soal tahun ini rupanya lebih susah,” tutur dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya