SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO —  Sebagai persiapan menjelang Ujian Nasional (UN) yang digelar April mendatang, seluruh siswa SMA di Kota Solo mengikuti try out di sekolah masing-masing, Senin-Rabu (18-20/2/2013).

Di SMAN 4 Solo, sebanyak 382 siswa mengikuti try out tersebut. Jumlah tersebut terdiri dari Program IPA 201 siswa dan IPS 181 siswa.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

“Try out ini dikoordinasi oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Solo,” kata Kepala SMAN 4 Solo, Unggul Sudarmo, Senin (18/2/2013).

Dengan try out tersebut, menurutnya, bisa menyiapkan siswa untuk menghadapi UN kelak.  Selain itu, juga tidak timbul grogi yang berlebih pada siswa karena sudah dilatih sejak awal. Dia mengungkapkan try out tersebut terdiri atas dua paket soal.

Lembar jawab yang digunakan juga berjenis lembar jawab komputer (LJK). Nantinya, koreksi hasil try out akan dilakukan oleh masing-masing sekolah. Pada hari pertama try out kemarin, siswa Program IPA mengerjakan soal mata pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia (BI) dan Biologi, sedangkan untuk siswa Program IPS mengerjakan mapel BI dan Sosiologi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya