SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Pemkab Wonogiri lakukan pantauan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA dan  sederajat, Senin (15/4/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pantauan tersebut dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Budiseno, Ketua DPRD Wawan Setya Nugraha dan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Siswanto.

Ekspedisi Mudik 2024

Ada tiga sekolah yang dikunjungi yakni SMAN 1 Wonogiri, SMKN 1 Wonogiri dan SMK Soedirman 1 Wonogiri.

Dari tiga sekolah itu, ada satu siswa di SMAN 1 Wonogiri yang tidak masuk sekolah karena sakit tipus dan dirawat di RS dr Oen Solobaru. Sedangkan dari data sementara dari Disdik, tercatat empat siswa SMK yang tidak mengikuti UN pada hari pertama ini.

“Ada empat siswa SMK yang tidak ikut UN hari pertama yakni dua siswa di SMK Muhammadiyah 1 Baturetno, satu siswa di SMK Pancamarga Baturetno dan satu siswa di SMK Muhammadiyah 4 Wonogiri. Kalau siswa SMA, baru ada satu siswa di SMAN 1 Wonogiri, sedangkan lainnya kami belum menerima laporan,” kata Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto, saat ditemui Solopos.com di sela-sela pantauan.

Di sisi lain, Sekda Wonogiri Budiseno, berharap UN kali ini bisa berjalan dengan lancar dan semua siswa bisa lulus dengan nilai yang baik.

“Anak-anak jangan percaya dengan isu-isu kunci jawaban yang bisa memecah konsentrasi saat UN. Yang penting adalah percaya pada diri sendiri,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya