SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SUKOHARJO —  Pelaksanaan ujian nasional (UN) di Sukoharjo mulai tingkat sekolah dasar (SD) hingga SLTA diikuti sejumlah 32.689 siswa. Jumlah itu terdiri atas 12.385 siswa SD, 11.078 siswa SLTP dan 9.226 siswa tingkat SLTA. Mereka akan mengikuti UN yang dijadwalkan secara terpisah.

Diawali UN tingkat SLTA yang dilaksanakan 15-18 April dilanjutkan tingkat SLTP digelar pada 22-25 April dan tingkat SD dilaksanakan pada 6-8 Mei. Penegasan itu disampaikan Kabid TK/SD Disdik Sukoharjo, Joko Untara dan Kabid SMP, SMA dan SMK Disdik Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri saat ditemui Solopos.com terpisah di kantornya, Selasa (26/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Joko mengatakan, jumlah peserta UN berasal dari 564 SD negeri dan swasta. “Dari jumlah SD itu, ada tiga SD swasta yang menggabung dalam penyelenggaraan UN. Yakni SD Top School bergabung ke SDN Gentan 01, Baki, SD Singapore Piaget Academy bergabung dengan SDN Langenharjo 02, Grogol dan MI Baitussalam bergabung dengan MI Guppi Laban, Mojolaban.”

Lebih lanjut Joko Untara mengatakan, jumlah peserta UN masih fluktuatif sehingga bisa berubah karena faktor mengundurkan diri atau berpindah sekolah.

Sementara itu, Kabid SMP, SMA dan SMK Disdik Sukoharjo, Dwi Armojo Heri, menyatakan, persiapan UN sudah masuk tahap penyiapan materi UN. Dia meminta semua guru mapel Un membuat soal sesuai dengan kisi-kisi untuk bahan tryout.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya