SOLOPOS.COM - ilustrasi.dok

 

JAKARTA-Kementerian Pendidikan menyatakan siap untuk diinvestigasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan terkait permasalahan penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas.

Ekspedisi Mudik 2024

Staf Khusus Bidang Media Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Sukemi menjelaskan pihaknya bersedia bila investigasi dilakukan setelah penyelenggaraan ujian nasional Sekolah Menengah Atas tidak dijalankan serentak di semua daerah.

Sukemi menyatakan bila diperlukan maka Badan Pemeriksa Keuangan dapat melakukan audit terkait penyelanggaran ujian nasioanal SMA 2013 pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kemendikbud siap diaudit BPK dan tim invetigasi lainnya. Kita tunggu hasil investigasi dan fokus penyelesaian investigasi,” ujarnya di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (20/4/2013).

Dia menjelaskan hasil investigasi akan diumukan secara transparan bila proses investigasi telah rampung.

Menurutnya saat ini tim investigasi internal Kemendikbud juga telah mulai melakukan investigasi.

Tim investigasi internal itu, imbuhnya, akan bekerja secara kolektif dengan mendengarkan dan memeriksa panitia ujian nasional, panitia lelang dan pihak terkait lainnya.

Menurutnya hasil investigasi akan ditindaklanjuti dalam bentuk evaluasi pelaksanaan ujian nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya