SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelaksanaan UN (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi pelaksanaan UN (JIBI/SOLOPOS/Dok)

SOLO — Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo belum bisa menentukan jumlah peserta Ujian Nasional (UN) jenjang SMA/SMK/MA. Hal itu disebabkan Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi yang belum mengirimkan rekapan daftar nominasi tetap (DNT) kepada Disdikpora Kota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebenarnya DNT sudah dikirimkan kepada kami, namun belum ada rekapan [peserta UN] masing-masing sekolah dari provinsi,” jelas Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikpora Kota Solo, Budi Setiono,  saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (27/2/2013). Pihaknya masih mencoba mengklarifikasi masalah tersebut kepada Disdik Provinsi dan menunggu adanya koordinasi lagi.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pendataan dan validasi jumlah sekolah dan jumlah peserta UN. Jumlah peserta UN tersebut masih didata lagi berdasarkan jenis kelamin, jumlah siswa pada masing-masing program baik IPA, IPS dan Bahasa pada SMA serta jumlah siswa pada masing-masing kompetensi keahlian. Pendataan ini penting supaya Disdik Provinsi bisa menentukan jumlah naskah soal yang digunakan di Kota Solo.

Dia juga memastikan pelaksanaan Ujian Sekolah (US) akan digelar sebelum UN. Sementara ini, Disdikpora Kota Solo mengusulkan pelaksanaan US SMA/SMK/MA pada  18-30 Maret. Sekolah juga harus siap mengunggah nilai US dan rapor siswa semester III-V secara online melalui biosystem Disdik Provinsi.

Mengenai soal US, nantinya dibuat masing-masing sekolah, baik teori maupun praktik. Mengenai sosialisasi Kurikulum 2013, untuk jenjang SMA/SMK/MA memang belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya