SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KARANGANYAR--Satu siswa terpaksa mengikuti ujian nasional (UN) yang diselenggarakan mulai, Senin hingga Kamis (15-18/4/2013), di RS PKU Muhammadiyah Karanganyar.

Siswa SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar bernama Megawati Tri Astuti tersebut mengalami kecelakaan menjelang UN sehingga harus menjalani operasi dan masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar, Heru Sugiyatmo, siswa tersebut mendapat perlakuan istimewa dengan pertimbangan untuk mencegah tekanan psikis jika anak mengikuti ujian susulan. Meski demikian, diperkirakan siswa tersebut bakal grogi menghadapi ujian seorang diri dengan satu pengawas.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kalau ikut UN tepat pada waktunya, dia [Megawati] akan lebih termotivasi,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Minggu (14/4/2013).

Heru menambahkan Megawati bakal mengikuti UN dengan didampingi seorang pengawas dari salah satu perguruan tinggi, yakni Universitas Negeri Semarang (Unnes). Menurutnya, keputusan tersebut dilaksanakan untuk menyukseskan UN 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya