SOLOPOS.COM - IST

IST

BANTUL—Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan menggelar sarasehan nasional Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia pada Sabtu (24/12) mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Pascasarjana UMY, Gunawan Budianto mengatakan, hingga saat ini kompetensi kelilmuwan pendidikan tinggi di Indonesia masih rendah. Indikator ini dapat terlihat dari rendahnya kualitas dan minim jumlah karya ilmiah dosen dalam berbagai bentuk yang dipresentasikan dalam skala nasional maupun internasional.

“Program Pascasarjana UMY sebagai bagian dari Asosiasi Program Pascasarjana PTM memandang perlu adanya aktivitas akademik untuk membangun sinergi antar program pascasarjana PTM se-Indonesia,” jelasnya dalam jumpa pers, Rabu (21/12) di UMY.

Melalui forum bertajuk Forum Ilmiah Nasional dan Sarasehan Program Pascasarjana PTM se-Indonesia ini diharapkan dapat menjadi wahana membangun kualitas penelitian dosen maupun mahasiswa program pascasarjana PTM se-Indonesia. (Harian Jogja/Mediani Dyah Natalia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya