SOLOPOS.COM - Kontingen PKM UMY di PIMNAS 27 Undip (JIBI/Harian Jogja/Humas UMY)

Harianjogja.com, JOGJA-Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang masuk dalam peringkat 10 besar gelaran Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) di Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, yang diselenggarakan sejak 25 hingga 29 Agustus 2014.

Pada malam puncak penutupan dan pengumuman pemenang Kamis (28/8/2014) malam, UMY berhasil meraih posisi ke-6 setelah UGM, ITS Surabaya, Unibraw Malang, IPB dan Unair. UMY juga berhasil mengalahkan Universitas Negeri Malang, Undip, Politeknik Negeri Perkapalan Surabaya, dan UNY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dr. Rizal Yaya, salah satu pembimbing tim Program Kreativitas Mahasiswa bidang Pengabdian Masyarakat (PKM-M) “Difabel House” mengatakan UMY berhasil meraih posisi keenam karena perolehan medali yang dibawa oleh mahasiswa bimbingannya. UMY tercatat sebagai pemenang dengan dua medali emas dan satu medali perunggu.

“Dua medali emas ini kami dapatkan dari dua kategori penilaian, yakni poster dan presentasi untuk PKM-M. Sementara untuk medali perunggunya pada kategori poster untuk PKM Karsa Cipta (PKM-KC),” ungkapnya seperti rilis yang Harianjogja.com, terima dari Humas UMY, Jumat (29/8/2014).

Rizal juga memaparkan, dua medali emas yang diperoleh tersebut berasal dari satu tim yang sama, yakni tim PKM-M dengan judul D”. Sementara untuk medali perunggunya diraih oleh tim PKM-KC berupa Stetoskop Wireles”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya