SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menyelenggarakan program Pendidikan Kader Mubaligh Indonesia (PKMI) Khusus Penghafal Al Quran.

Program ini ditujukan untuk remaja Islam tidak mampu dan mampu mengahfal Al Quran. Rencananya, para penerima beasiswa tersebut akan menempati asrama, bebas biaya SPP selama empat semester, bebas biaya program pengayaan dan bahasa Arab.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Penanggung Jawab PKMI UMY, Nawari Ismail,  banyak remaja Islam yang berpotensi menjadi dai, namun karena ketidakmampuan finansial membuat mereka tidak bisa melanjukan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Sehingga program ini diharapkan mampu mencetak tenaga mubalig yang memiliki komitmen ideologis yang kuat dan kemampuan serta kearifan yang memadai,” paparnya, Rabu (3/8). (HARIAN JOGJA/ Switzy Sabandar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya