SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sebanyak 1.067 lulusan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) diwisuda di Gedung Serbaguna Kampus II UMS, Sabtu (15/12/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wakil Rektor I UMS, Muhammad Musiyam, dalam paparannya menjelaskan wisudawan berasal dari 11 fakultas, yang terdiri atas 659 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 61 orang dari Fakultas Ekonomi, 14 orang dari Fakultas Hukum. Selain itu 96 orang dari Fakultas Teknik, 12 orang dari Fakultas Geografi, 33 orang dari Fakultas Psikologi dan 25 orang dari Fakultas Agama Islam. Sementara 115 orang dari Fakultas Ilmu Kesehatan, dua orang dari Fakultas Kedokteran, 17 orang dari Fakultas Farmasi serta 33 orang dari Fakultas Komunikasi dan Informatika.

Ekspedisi Mudik 2024

Musiyam menambahkan jumlah tersebut mencakup 1.015 mahasiswa jenjang Strata Satu, 22 mahasiswa jenjang Diploma IV dan 30 mahasiswa jenjang Diploma III. Sedangkan wisudawan terbaik berasal dari Fakultas Agama Islam dengan IPK 3,73 dan 67 wisudawan lainnya berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Sementara itu, dalam sambutannya, Rektor UMS, Bambang Setiaji berpesan agar lulusan UMS harus bertanggungjawab dengan profesi masing-masing setelah menyelesaikan tuntutan sebagai mahasiswa yaitu  segala tugas akademik di kampus. Selain itu para lulusan diharapkan untuk terus menimba ilmu meskipun wisuda dikmanai sebagai mometum akhir proses pembelajaran secara formal.

Bambang menambahkan gelar akademik adalah salah satu bentuk amanah yang harus diamalkan untuk kesejahteraan umat. Sehingga diperlukan semangat, kerja keras, ketulusan, keikhlasan dan keteguhan hati.  “Nilai-nilai inilah yang harus dipegang teguh dalam mengamalkan ilmu untuk masyarakat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya