UMS Tambah Profesor Ilmu Agama dan Filsafat
Waston (tengah) menunjukkan SK guru besar yang diserahkan Kepala LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah, Muhammad Zaenuri di UMS, Senin (22/2/2021). (Solopos.com-Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sekretaris Program Pendidikan Doktor Agama Islam Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Waston, menerima surat keputusan (SK) guru besar. Profesor Waston adalah guru besar bidang Ilmu Agama dan Filsafat.

Penyerahan SK Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan (Mendikbud) Nomor 140398/MPK/KP/2020 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Fungsional Dosen sebagai Guru Besar dilakukan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah (Jateng) Muhammad Zainuri di Gedung Induk Siti Walidah UMS, Senin (22/2/2021).

Baca Juga: 9 Bulan Diadopsi, Anak Balita Disiksa Hingga Tewas

Acara dihadiri Rektor UMS Sofyan Anif, Wakil Rektor I Muhammad Da'i, Wakil Rektor II Sarjito Wakil Rektor IV Muhammad Musiyam, para dekan, dan staf pengajar UMS.

Waston menjadi guru besar ke-25 UMS sekaligus menjadi guru besar pertama di Fakultas Agama Islam (FAI). Dalam kesempatan itu ia berharap kepada rekan-rekannya di FAI segera mempersiapkan pengajuan jabatan akademik guru besar yang dapat didampingi BPSDM UMS.

“Mulai dari sekarang untuk dosen baru dapat mempersiapkan dokumen pengembangan karier dan berharap dalam 12 tahun dosen dosen baru akan dapat menjadi guru besar sesuai bidangnya.

Mentor

Sementara itu, Ketua Program Doktor Pendidikan Agama Islam UMS, Musa Asy’arie sekaligus mentor bagi Waston berharap Waston segera melanjutkan estafet kepemimpinan yang membidangi Prodi PAI. Ia juga berharap FAI semakin kuat karena telah memiliki jenjang pendidikan sarjana hingga doktor dalam bidang pendidikan Islam.

"Dengan Mas Waston menjadi profesor kan di FAI ada profesornya. Di samping itu di Program SIII Pascasarjana UMS dalam waktu tiga tahun dapat meluluskan empat orang doktor dan sekretaris prodinya telah menjadi profesor. Selain itu juga saya berharap profesor Waston dapat melanjutkan sebagai Ketua Prodi Program Doktor Pendidikan Islam di UMS menggantikan saya," ujar Musa. (*)

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Berita Terkini Lainnya








Kolom